Breaking News:

INFO PERJALANAN

Singapura Hentikan Sementara Tiket Pesawat VTL, Gegara Omicron Masuk Negeri Jiran Wajib Karantina

Mulai 21 Januari 2022, Otoritas Penerbangan Sipil Singapura membatasi total penjualan tiket penerbangan VTL ke Singapura sebesar 50 persen dari kuota

KOMPAS.com
Kota Singapura - Singapura Hentikan Sementara Tiket Pesawat VTL, Gegara Omicron Masuk Negeri Jiran Wajib Karantina 

TRIBUNBATAM.id - Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan pembatasan baru dilakukan di perbatasan, setelah terjadi kenaikan kasus impor sejak merebaknya varian Omicron.

"Pembatasan akan memberi kami waktu memahami varian Omicron, sekaligus memperkuat pertahanan, termasuk meningkatkan kapasitas perawatan kesehatan dan tingkat vaksinasi," kata kementerian tersebut.

Mulai 21 Januari 2022, Otoritas Penerbangan Sipil Singapura membatasi total penjualan tiket penerbangan VTL ke Singapura sebesar 50 persen dari kuota yang dialokasikan.

Tindakan pencegahan tambahan juga akan dilakukan untuk melindungi tim di sektor penerbangan.

Semua petugas bandara yang berinteraksi dengan pelaku perjalanan wajib memakai alat pelindung diri, di antaranya masker N95 dan face shield.

Baca juga: Singapura Deteksi Covid-19 Varian Omicron LAGI, Satu Pekerja Bandara Changi

Baca juga: Malaysia Singapura Ikut Serta, Batam Gelar Kenduri Seni Melayu Meski Pandemi Covid-19

Selanjutnya, petugas bandara di garis depan akan mengikuti tes PCR secara rutin.

Hingga Senin (21/12/2021), ada 71 kasus Omicron terkonfirmasi di Singapura, dengan rincian 65 kasus impor dan enam kasus lokal.

Sebagai informasi, Singapura menghentikan sementara penjualan tiket pesawat untuk koridor perjalanan Vaccinated Travel Lane (VTL) mulai 23 Desember 2021 hingga 20 Januari 2022 akibat meningkatnya kasus impor Omicron.

Melansir The Straits Times, penangguhan penjualan tiket juga berlaku bagi pelaku perjalanan melalui VTL darat Singapura-Malaysia.

Pelaku perjalanan yang telah memenuhi syarat dan sudah membeli tiket masih akan diizinkan melakukan perjalanan melalui skema perjalanan bebas karantina ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved