Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Investor Korea Tertarik Bangun PLTS di FTZ Tanjungpinang, Serap Ribuan Tenaga Kerja

Untuk tahap awal, PLTS di FTZ Tanjungpinang di Dompak akan dibangun di atas lahan 115 ha. PLTS ini akan menghasilkan listrik kapasitas 50MW

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Perwakilan investor Korea dan PMDN yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kawasan FTZ Tanjungpinang di Dompak saat audiensi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Jumat (24/12/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Satu lagi investor masuk ke Kota Tanjungpinang.

Adalah perusahaan asal Korea Selatan yang akan berinvestasi di bidang energi. Perusahaan itu akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kawasan FTZ Tanjungpinang di Dompak.

Terkait investasi ini, PT Eco Solar Energy dari Korea menggandeng perusahaan lokal, PT Pasir Panjang Nusantara.

Kedua perusahaan tersebut telah melaksanakan audiensi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma terkait rencana pembangunan PLTS.

Lee Nam Hak, perwakilan PT Eco Solar Energy menjelaskan terkait pembangunan PLTS di Tanjungpinang.

“Dengan pertimbangan lokasi, PLTS akan dibangun di kawasan FTZ Tanjungpinang, dengan luas lahan tahap awal 115 Hektare. PLTS akan menghasilkan listrik kapasitas 50MW. Rencana peruntukannya untuk PLN dan untuk FTZ,” jelasnya, Jumat (24/12/2021).

Lebih lanjut, perwakilan PT Pasir Panjang Nusantara, Imam menyampaikan, perekrutan tenaga kerja yang akan diserap oleh perusahaan ini.

“Sekitar 1.500 tenaga kerja akan diperlukan untuk PLTS yang akan dibangun di kawasan FTZ Dompak, dan hanya 5 persen tenaga kerja di luar Tanjungpinang dan juga tenaga asing,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Rahma menyambut baik dan mendukung investasi yang akan dibangun di Kota Tanjungpinang.

Baca juga: bright PLN Batam Butuh Lahan 1.000 Hektare Untuk Bangun PLTS di Kepri

Baca juga: Batam Akan Punya PLTS Terapung, Bakal Dibangun PT TBS Energi Utama dan Sunseap Group

“Dengan adanya investor masuk tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang. Selain itu juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Tanjungpinang,” ucapnya.

Rahma menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membantu segala hal yang menjadi kewenangan Pemko Tanjungpinang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved