Breaking News:

Bangunan Mushola Mulai Miring, PT Timah Tbk Renovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat kepada pengurus Mushola.

Ist
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat kepada pengurus Mushola. 

KUNDUR, TRIBUNBATAM.id – Untuk meningkatkan kenyamanan jemaah di Pantai Ketapang, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat kepada pengurus Mushola.

Renovasi mushola ini memang sudah harus dilakukan, apalagi sejumlah bagian bangunan mengalami kerusakan.

Padahal, mushola yang berdiri di tengah pemukiman nelayan ini sangat diperlukan masyarakat untuk beribadah.

Salah satu pengurus Mushola Nurul Iman Syahril mengatakan, saat ini mushala mengalami sejumlah kerusakan.

Namun, pihaknya keterbatasan anggaran sehingga tidak bisa melakukan renovasi Mushola.

“Beberapa bagian lantai mulai amblas dan dindingnya juga retak membuat bangunan menjadi miring. Terus terang jamaah juga kurang nyaman dalam beribadah apalagi memasuki bulan Ramadan jamaah makin ramai,” katanya saat menerima bantuan, Jumat (24/12/2021) lalu.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka diperlukan renovasi, akan tetapi minimnya anggaran juga kemampuan masyarakat kami sehingga renovasi ini belum dapat dilakukan,” sambungnya.

Pihaknya, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga mereka bisa merenovasi Mushola Nurul Iman.

“Kami sangat senang harapan masayarakat nelayan untuk merenovasi mushola yang sudah mulai miring dan retak-retak pada dinding akhirnya dapat terlaksana. Terimakasih kepada PT Timah Tbk sudah membantu merenovasi Mushola yang setiap hari kita gunakan untuk beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Nelayan Desa Kundur Amad mengapresiasi bantuan CSR PT Timah Tbk yang membantu masyarakat. Selain bantuan mushala, PT Timah Tbk juga rutin membantu masyarakat.

“Sampai saat ini keberadaan PT Timah di Kundur ini sangat sangat membantu masyarakat baik nelayan ataupun masyarakat lainnya. Semoga kedepan PT Timah dapat terus berkembang usahanya, serta kontribusi melalui CSRnya dapat terus berjalan,” katanya.

Senada, Kepala Desa Kundur M. Nuru mengatakan, PT Timah Tbk melalui berbagai programnya telah membantu pihaknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Secara continue dan berkelanjutan PT Timah menyalurkan bantuan melalui CSR dan program-program pengembangan masyarakat. Itu sangat membantu kami pihak Desa dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga sinergitas yang telah terjalin antara masyarakat dan Desa kedepan dapat lebih baik lagi dan keberadaan PT di Kabupaten Karimun dapat mendukung untuk kemajuan daerah,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved