Breaking News:

Lingga Perketat Pintu Masuk Jelang Puncak Tahun Baru 2022, Petugas Vaksin Dikerahkan

Pemkab Lingga melakukan pengetatan kepada penumpang yang masuk Lingga lewat pelabuhan jelang Tahun Baru 2022

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Arus kedatangan penumpang dari Tanjungpinang di Pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga. Puluhan penumpang diperiksa oleh pihak KKP, Senin (27/12/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sudah mulai melakukan pengetatan pintu masuk di pelabuhan jelang Tahun Baru 2022.

Dari pantauan TribunBatam.id pada Senin (27/12/2021) sore, pengamanan mulai dari kepolisian dan personel Satpol PP dikerahkan di area Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat.

Penumpang yang turun pun, diarahkan untuk masuk melalui satu trestle atau jalur masuk di dermaga, untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak KKP yang bertugas.

Selain itu, tampak petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan melalui Puskemas Raya disiapkan di ruang tunggu.

Hal itu sebagai dukungan untuk memberikan vaksinasi, kepada penumpang yang belum berkesempatan mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun TribunBatam.id, dalam satu minggu terakhir jumlah penumpang yang bepergian maupun masuk ke Lingga mengalami peningkatan.

Baik itu yang berangkat atau datang dari Kota Batam maupun Kota Tanjungpinang.

Pengetatan pintu masuk ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Lingga, terkait protokol kesehatan Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: LIBUR Natal Saat Weekend, Wisata Air Terjun Batu Ampar Lingga Ramai Pengunjung

Baca juga: MOLOR LAGI! Jadwal Perbaikan Pelabuhan Roro Jagoh di Lingga, Ini Kata Kadishub

Para pelaku perjalanan yang akan berpergian dan datang ke Lingga, wajib menyertakan sertifikat atau bukti vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2.

Pelaku perjalanan yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi dosis 2, wajib menyertakan surat rapid antigen dengan hasil negatif dalam kurun 2x24 jam, maupun RT PCR dalam 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved