Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Wakil Bupati Anambas Lantik Ratusan PNS saat Akhir Tahun

Wakil Bupati Anambas memilih akhir tahun 2021 untuk melantik ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemkab Anambas
Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil dan Pelantikan dalam Jabatan Fungsional di Kantor Bupati Lantai I Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Senin (27/12/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diambil sumpahnya di kantor Bupati Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Senin (27/12/2021).

Ada 139 PNS yang diambil sumpahnya, sedangkan jabatan fungsional 67 orang.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra memimpin pelantikan ratusan PNS saat akhir tahun 2021 itu.

Sekda Anambas bersama sejumlah Kepala OPD beserta tokoh agama ikut hadir.

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra memberi selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah dilantik dan diambil sumpah karena saat ini sudah resmi menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas.

"Kiranya amanah dan kepercayaan yang di berikan kepada saudara dapat dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab, ungkap Wan Zuhendra,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Senin (27/12/2021).

Baca juga: 750 Peserta SKB CPNS Dag Dig Dug Tunggu Pengumuman, Berebut 335 Formasi

Baca juga: Gubernur Kepri Tutup Latsar CPNS 2021, Minta Kinerja Pegawai Penuhi Tuntutan Masyarakat

Wan Zuhendra menambahkan jika pelantikan PNS ini merupakan pelaksanaan amanat Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 65 Ayat (1) dan Ayat (2) dan Pasal 66 Ayat (1) tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam aturan itu menyatakan bahwa pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil harus memenuhi persyaratan diantaranya lulus Pendidikan dan Pelatihan Sehat Jasmani dan Rohani.

Bagi yang telah memenuhi persyaratan tersebut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dan Pada saat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah atau janji dihadapan Pejabat yang berwenang menurut Agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa Masing-masing.

Wan Zuhendra juga berpesan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan sudah mengucap sumpah agar rendah hati dalam menjalankan tugas yang diberikan pimpinan dengan melihat keatas sebagai motivasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved