Breaking News:

Kasus Covid-19 Omicron di Indonesia Naik, Kenali Gejala dan Cara Pencegahannya

Penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron semakin luas.Di Indonesia sendiri, jumlah kasus Omicron juga meningkat pesat. Kenali gejala Covid-19 Omicron

Penulis: Lia Sisvita Dinatri | Editor: Eko Setiawan
Kompas.com
Ilustrasi covid-19 varian Omicron 

TRIBNBATAM.id -- Penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron semakin luas. 

Di Indonesia sendiri, jumlah kasus Omicron juga meningkat pesat. 

Kenali gejala Covid-19 Omicron dan cara mencegahnya agar pandemi tetap terkendali. 

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenks) kembali melaporkan temuan kasus baru Covid-19 Omicron di Indonesia pada Minggu 26 Desember 2021. 

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi menyebutkan, adanya tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 Omicron sebanyak 27 kasus yang sebagian besar berasal dari para pelaku perjalanan internasional. 

Temuan ini bersal dari hasil pemeriksaan WGS oleh Badan Litbangkes yang keluar pada tanggal 25 Desember 2021. 

Sebanyak 26 kasus Covid-19 Omicron di Indonesia merupakan imported case, di antaranya 25 WNI yang baru pulang dari Malaysia, Kenya Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir, Malawi, Spanyol, Inggris, Turki, dan 1 orang WNA asal Nigeria. 

Sementara, satu kasus positif Omicron merupakan Tenaga Kesehatan di RSDC Wisma Atlet.

''Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh Badan Litbangkes, kami kembali mengidentifikasi adanya tambahan kasus Omicron sebanyak 27 orang. Saat ini sebagian besar telah menjalani karantina di Wisma Atlet dan sebagian lagi di RSPI Sulianti Saroso,'' kata Nadia dalam keterangan tertulis di situs Kemenkes. 

Dengan tambahan kasus ini, total kasus terkonfirmasi Covid-19 Omicron di Indonesia sudah 46 kasus sejak pertama kali dilaporkan pada 16 Desember lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved