Breaking News:

MABES Polri Kantongi Sejumlah Nama Calon Tersangka Kasus Kecelakaan Boat

Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes. Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian mengatakan, permainan pengiriman TKI Ilegal merupakan permainan sindikat jaringan

TribunBatam.id/Istimewa/ Tangkapan gambar instagram @krishnamurti_bd91
Tim Satgas Kemanusiaan Mabes Polri menyegel boat yang telah dimodifikasi di Pulau Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (25/12/2021). Tidak hanya menyegel 5 unit boat, Mabes Polri juga menyegel 2 pelabuhan tak berizin di Kabupaten Bintan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Proses hukum kecelakaan boat yang menewaskan 64 nyawa Pekerja Migran Indonesia (PMI) mulai menemukan titik terang.  

Tim Satgas kemanusiaan telah menangkap dan menetapkan dua tersangka yang diduga kuat sebagai penyelundup TKI sindikat Internasional.

Tak hanya menetapkan dua tersangka, polisi juga telah menyegel dua pelabuhan ‘tikus’ dan sebanyak 7 unit kapal fiber serta satu unit kapal kayu di Kabupaten Bintan

“Penyidik telah memeriksa lima orang saksi, penyidik juga telah melakukan penyitaan 7 Unit Speed Boat Fiber dan 1 Unit kapal kayu,” Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes. Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, Selasa (28/12/2021).

Dari informasi yang didapat, pemilik pelabuhan dan kapal telah melarikan diri.

Polisi masih memburu pemilik pelabuhan dan pemilik kapal.

Kombes Pol Jefri yang juga sebagai Wakil Satgas Kemanusiaan itu menyebutkan dalam permainan pengiriman TKI Ilegal merupakan permainan sindikat jaringan. 

Ia pun menduga banyak keterlibatan pemain dalam sindikat jaringan itu.

Baca juga: Virus Covid-19 Varian Omicron Alami Transmisi Lokal, Skrining Perjalanan Lokal Diperketat

Baca juga: HM Rudi Ingin Tanjungpinang Maju Seperti Batam, Siap Terima Jika Ingin Studi Banding

“Kita sudah mengantongi nama-nama calon tersangka. Berikan kami waktu, kami akan bekerja. Nanti hasil pengembangan akan kami sampaikan,” tuturnya. 

Ada sejumlah nama nama mafia TKI yang sudah santer.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved