Breaking News:

Perdana, KONI Anambas Gelar Turnamen PUBG Mobile Diikuti 20 Tim

KONI Anambas menggelar turnamen E-Sport Cup PUBG Mobile di Gedung BPMS Tarempa selama 4 hari. Dari 27-30 Desember 2021

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Perdana, KONI Anambas Gelar Turnamen PUBG Mobile Diikuti 20 Tim. Foto peserta tournament PUBG Mobile di Kabupaten Kepulauan Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Untuk pertama kalinya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar E-SPORT CUP PUBG MOBILE.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung BPMS, Tarempa selama empat hari. Dimulai pada tanggal 27-30 Desember 2021.

Ketua Panitia, Wan Rafii Rafata dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta terdiri dari 80 orang yang tergabung ke dalam 20 tim.

Mereka akan memperebutkan juara I, II, III dan most kill dengan total hadiah uang tunai senilai Rp 5.000.000.

Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Anambas, Anton Harseno dalam sambutannya mengatakan, beberapa manfaat dalam olahraga e-sport, yakni melatih skil, kerja sama agar dapat berpikir kritis.

Selain itu koordinasi indra mata dan telinga meningkat, daya tahan terhadap stres menjadi lebih baik serta melatih daya ingat dalam mengambil keputusan.

"Dengan seiring berkembangnya teknologi di zaman sekarang, kegiatan olahraga tidak hanya dilakukan secara fisik namun juga dapat dilakukan melalui virtual atau juga disebut e-sport,” ucapnya.

Event ini diselenggarakan bertujuan agar para generasi Kabupaten Kepulauan Anambas dapat bereksplorasi dan berkompetisi khususnya di bidang olahraga e-sport dengan daerah lain.

Baca juga: Turnamen PUBG Mobile Digelar ESI Anambas, Cari Bibit Atlet e-Sports

Baca juga: Daftar Istilah Dalam Dunia Game Battle Royale, Biasa Digunakan Gamers Free Fire hingga PUBG

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan semua peserta menjunjung tinggi sportifitas serta menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat membuka pelaksanaan kegiatan berharap, para generasi melanial dapat memanfaatkan media elektronik ini dengan kegiatan yang positif.

Wan Zuhendra juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan media elektronik e-sport dalam durasi yang lama. Sehingga menyebabkan dampak negatif pada diri sendiri.

"Mari manfaat kegiatan e-sportT ini sebagai hal yang positif yang dapat mencerdaskan generasi bangsa dan sebagai ajang prestasi,” tukasnya. (*/TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved