Breaking News:

Wan Siswandi Masuk Daftar 99 Tokoh Top Inovasi Versi KIPP KemenPAN RB, Buat Bangga Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi masuk daftar 99 tokoh top inovasi terbaik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB tahun 2021

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (29/12/2021) terkait penghargaan yang didapatnya 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi masuk dalam daftar 99 tokoh Top Inovasi terbaik dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kementerian PAN-RB tahun 2021.

Wan Siswandi pun berhasil membawa nama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna meraih penghargaan dalam ajang tersebut.

Dalam KIPP tahun 2021 dengan tema "Percepatan Inovasi Pelayanan Publik untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Transfer Pengertian di Tatanan Normal Baru", Pemda Natuna meraih Top Inovasi.

Sementara itu, di kepemimpinan Wan Siswandi bersama Rodhial Huda, mereka meminta kepada setiap OPD untuk dapat membatu semaksimal mungkin melaksanakan visi-misi mereka.

Itu untuk percepatan pembangunan Natuna di segala sektor.

Meski pandemi Covid-19 masih melanda, kedua pemimpin Natuna tersebut meminta setiap OPD untuk terus berinovasi dan terpenting ialah meningkatkan standar pelayanan publik.

Tahun 2021 terdapat 3.178 proposal inovasi di seluruh Indonesia masuk di kantor Kementerian PAN-RB.

Dalam ajang tersebut Pemda Natuna di masa kepemimpinan Wan Siswandi-Rodhial Huda masuk dalam 15 Top Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMD Tahun 2021 Kelompok Replikasi.

Baca juga: Pemkab Natuna Surati Kemendikbud, Museum Natuna Belum Serah Terima Sudah Rusak

Baca juga: Nasib Natuna Kabupaten Terdepan Kepri, Pendidikan Hingga Telekomunikasi Butuh Dukungan

Dalam ajang tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melaunching produk Peduli Persoalan Kesehatan Hari Tua Nanti dengan Gerakan Lansia Sehat di Natuna yang disingkat Pesona Gelas Natuna.

Pesona Gelas Natuna merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Puskesmas Bunguran Selatan Natuna-Kepri, untuk menjawab permasalahan pelayanan kesehatan lansia, yang membutuhkan sentuhan multidisiplin berdasarkan karakteristik wilayah, potensi daerah dan budaya.

Menurut Wan Siswandi, salah satu keberhasilan pembangunan kesehatan adalah meningkatnya usia harapan hidup penduduk.

"Di Kabupaten Natuna pada tahun 2019, ada sebanyak 7,91 persen dari lansia merupakan kelompok yang membutuhkan perhatian khusus, dimana terdapat 19,70 persen lansia di Natuna menderita hipertensi," kata Wan Siswandi, di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Rabu (29/12/2021).

Wan Siswandi sangat mengapresiasi inovasi tersebut dan mendukung sepenuhnya serta berharap inovasi ini dapat terus dikembangkan.

"Jangan puas dengan capaian ini, teruslah berinovasi sebagai bentuk bukti baktimu di ujung negeri," pungkasnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved