Breaking News:

KARIMUN TERKINI

LINK Pendaftaran Bintara dan Tamtama TNI AL, Makolanal TBK Siap Bantu Fasilitasi

TNI AL membuka pendaftaran untuk bintara dan tamtama, termasuk di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Proses validasi calon prajurit TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Kamis (30/12/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka kesempatan bagi anak daerah untuk menjadi calon prajurit bintara dan tamtama.

Di Kabupaten Karimun, pendaftaran sudah dibuka secara online sejak 13 Desember 2021 lalu hingga 12 Januari 2022 mendatang.

Makolanal Tanjungbalai Karimun memfasilitasi validasi calon peserta pada 20 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022 mendatang.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Joko Santoso, mengatakan Karimun menjadi lokasi validasi pendaftaran dilakukan setelah calon peserta melakukan pendaftaran yang juga dilakukan melalui online.

Validasi pendaftaran di Lanal Tanjungbalai Karimun bertujuan sebagai upaya mempertajam seleksi, hingga didapatkan calon prajurit yang mumpuni dan berkualitas.

Baca juga: KSAL Yudo Margono Berikan Tanggapan Terkait Adanya Oknum TNI AL yang Terima Uang Dari Kapal Asing

Baca juga: Tangis Haru Santi Lihat Anaknya Jadi Prajurit TNI AL, Kerabat: Bapakmu Pasti Bangga

"Sebelumnya para calon peserta seleksi calon Prajurit TNI AL, telah mendaftar secara online kemudian melakukan validasi di Mako Lanal TBK. Di antaranya pemeriksaan kelengkapan data administrasi dan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan dan kelengkapan lainnya," ucap Danlanal Letkol Laut (P) Joko Santoso, Kamis (30/12/2021).

Pihaknya menambahkan tujuan pembukaan pendidikan prajurit TNI tersebut untuk memenuhi kebutuhan personel kapal perang dan marinir.

Hal ini akan sangat berpotensi terhadap putra dan putri terbaik daerah untuk bisa mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AL.

Hal ini juga sejalan dengan letak geografis Tanjungbalai Karimun yang sebagian besar adalah wilayah lautan.

"Melihat adanya potensi putra putri Karimun memiliki potensi, dan secara budaya mereka merupakan anak pulau yang telah terbiasa dengan tantangan di laut," tambahnya.

"Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala tantangan," ujarnya.

Pendaftaran Gelombang I calon prajurit bintara dan tamtama dapat diakses melalui situs resmi https://rekrutmen-tni.mil.id.(TribunBatam.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Karimun

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved