Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Nelayan Anambas Minta Bupati Bantu Life Jacket dan Bahan Bakar

Nelayan Anambas minta bantuan life jacket serta bantuan bahan bakar yang lebih banyak kepada Bupati Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Rahma Tika
NELAYAN ANAMBAS - Nelayan Anambas minta bantuan life jacket serta bantuan bahan bakar yang lebih banyak kepada Bupati Anambas. Foto : Ilustrasi 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas yang tergabung dalam Ikatan Persatuan Nelayan Kecamatan Palmatak meminta bantuan berupa fasilitas keselamatan saat melaut kepada Bupati Kepulauan Anambas.

Ketua Ikatan Persatuan Nelayan Kecamatan Palmatak, Yupin, menyampaikan, sejauh ini  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berkontribusi dalam menyalurkan bantuan kepada nelayan, namun pihaknya mengusulkan agar Pemkab Anambas dapat memberikan bantuan berupa keamanan laut bagi nelaya, seperti lifejacket dan penambahan bahan bakar yang lebih banyak.

“Sejauh ini kami  tidak tahu pasti apa penyebab bahan bakar tidak cukup. Kami sangat berharap kedepannya bahan bakar bagi nelayan bisa diakomodir oleh Pemerintah Daerah,” ucap Yupin, Kamis (30/12/2021).

Hal ini dikarenakan atas permintaan sejumlah nelayan yang ada di Palmatak dan sudah selayaknya menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah.

Guna meningkatkan perekonomian nelayan di Anambas.

“Kita harus banyak bersyukur dan saya harapkan nelayan di Palmatak terus maju dan ekonominya meningkat,” ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Baca juga: BUAYA yang Diduga Terkam Tetua Pulau Jaloh Batam Diburu dan Ditombak Warga hingga Tewas

Baca juga: DAFTAR Nama 4 Peserta Lolos Hasil Prakualifikasi Lelang SPAM Batam, Siapa Saja?

Abdul Haris mengatakan  bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berharap agar semua nelayan Anambas sehat dan terus semangat.

Mengingat bahwa nelayan juga merupakan pahlawan bagi masyarakat Anambas.

Dirinya bersama wakil bupati juga telah memberi jaminan keselamatan dalam bekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam menghadapi tahun baru 2022 ke depannya diharapkan semua masyarakat dapat melaksanakan doa bersama di tempat ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing,” kata  Haris.  (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved