Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Malam Ini, Sejumlah Lokasi di Tanjungpinang Bakal Dijaga 100 Aparat Tim Gabungan

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengungkapkan, menjelang malam tahun baru, sejumlah titik berkumpul masyarakat akan dijaga aparat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Suasana di luar kawasan Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang belum lama ini. Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengungkapkan, menjelang malam tahun baru, sejumlah titik berkumpul masyarakat di Tanjungpinang akan dijaga aparat Tim Gabungan.  

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengungkapkan, menjelang malam tahun baru, sejumlah titik berkumpul masyarakat di Tanjungpinang akan dijaga aparat Tim Gabungan. 

"Itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan menunggu malam pergantian tahun. Kita khawatir adanya penyebaran virus corona," sebutnya, Jumat (31/12/2021). 

Yani menyebutkan, penjagaan di sejumlah titik berkumpul masyarakat di antaranya, Gurindam 12, Taman Batu 10, Rimba Jaya, Lapangan Pamedan, Tugu Pensil, Taman Batu 10, kawasan Dompak dan beberapa titik lainnya. 

"Kita juga sudah dibentuk tim gabungan bersama TNI-Polri dalam menjaga juga kondusifitas kota kita," ucapnya. 

Pemberlakukan itu juga diatur dalam Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021, dan Surat Edaran Walikota Tanjungpinang Nomor 443.1/1482/6.2.03/2021.

"Biasanya masyarakat berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun pada ruang-ruang publik, dan taman kota. Sesuai ketentuan dinyatakan ditutup sementara. Tujuannya adalah sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19,” katanya. 

Disebutkannya, ada pengerahan 100 personel yang terdiri dari anggota tim gabungan tersebut.

Baca juga: JELANG Tahun Baru, Harga Daging Ayam Melambung Tinggi

Baca juga: AKHIR Tahun, Walikota dan DPRD Tanjungpinang Tandatangani 3 Perda

Seratus personel tersebut akan di tempat di fasilitas-fasilitas umum dan taman-taman kota.

Selain menempatkan petugas yang stand by di ruang publik, aparat juga akan melaksanakan patroli keliling untuk menyisir ruang-ruang publik lain yang diperkirakan terjadi kerumunan massa.

"Saat malam Tahun baru, tempat hiburan malam hanya diperkenankan buka sampai pukul 22.00 WIB. Masyarakat diminta merayakan malam pergantian tahun di lingkungan keluarga saja. Kami mengharapkan agar hal ini dapat dipahami bersama, bahwa tujuannya adalah untuk menjaga serta mencegah penularan varian baru Virus Covid-19 di Kota Tanjungpinang,” imbaunya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved