Breaking News:

TP-PKK Kepri Serahkan Hibah UMKM untuk Produsen Kerupuk di Kijang dan Tinjau Korban Bencana

Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari menyerahkan hibah UMKM kepada 6 Kelompok Usaha Bersama di Kampung Kerupuk, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan Hibah UMKM kepada 6 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kampung Kerupuk, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Bintan, Kamis (30/12/2021). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan hibah UMKM kepada 6 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kampung Kerupuk, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Bintan, Kamis (30/12/2021). 

Dalam sambutannya, Dewi mengatakan, bantuan hibah ini sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi di tahun 2021

Di Kampung Kerupuk kota Kijang ini setiap penduduknya membuat kerupuk.

Maka dari itu, TP-PKK Kepri memberikan bantuan hibah UMKM sebesar Rp 15.333.333 juta per kelompok Kube. 

Kampung Kerupuk di kelurahan Kijang Kota merupakan salah satu penghasil kerupuk di provinsi Kepri. Untuk meningkatkan produksi kerupuk di kampung ini, Pemprov Kepri memberikan bantuan sebanyak 20 unit rumah untuk pembuatan kerupuk dan tahun depan akan menambah total 23 unit rumah. 

"Bantuan ini semoga bisa jadi penyemangat untuk ibu-ibu dalam pembuatan kerupuk, dan menjaga hasil kerupuk tetap kondisi baik,"kata Dewi. 

Terakhir, Dewi mengharapkan hasil kerupuk nya tetap berkualitas terbaik rasanya dan juga bentuknya, agar bisa di ekspor keluar kota. Dengan kualitas yang bagus dan mendapatkan pasaran yang baik dari situ bisa menambah pendapatan keluarga. 

"Yang kurang mungkin masalah dengan packing nya, jadi tim penggerak PKK akan memberikan kontribusi dan pembinaan supaya kerupuk ini akan menjadi kebanggaan kabupaten Bintan," katanya. 

Dewi dihari yang sama juga meninjau lokasi warga penerima rehabilitasi rumah pasca bencana yang berjumlah 4 orang di Desa Pengujan dan Desa Busung Kabupaten Bintan. Rumah 4 warga tersebut roboh akibat bencana alam yaitu bencana petir, banjir dan angin laut. 

"Mudah-mudahan warga yang mendapat bantuan tersebut agar lebih semangat lagi," ujar Dewi. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved