Breaking News:

Abdul Haris Lantik 76 Pejabat di Pemkab Anambas, Bupati Minta ASN Buat Inovasi

Bupati Anambas Abdul Haris lantik 76 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Anambas. Haris minta pejabat buat inovasi

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pengambilan sumpah / jabatan PNS yang dilantik oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melantik 76 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Anambas. Mereka dilantik sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Kegiatan digelar di Aula Prof. Dr. M. Zein Lantai 3 Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap PNS yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah / janji jabatan menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah / jabatan disaksikan juga oleh wakil bupati, sekretaris daerah, FKPD, anggota DPRD, para asisten, staf ahli bupati, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Anambas, dan para pengukuh sumpah.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, dengan harapan amanah dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Harapannya, kepada yang sudah dilantik oleh pimpinan agar kita bisa bekerja bersama-sama, karena untuk menghadapi tahun 2022 sudah pasti banyak tantangan dan hambatan yang membutuhkan suatu niat dan keikhlasan yang kuat. Supaya apa yang diharapkan masyarakat bisa terwujud dengan baik,” ucap Haris, Sabtu (1/1/2022).

Ia juga mengajak pejabat yang baru dilantik agar membuat inovasi dan memberikan terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Di akhir sambutan, Haris menegaskan kembali kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar benar-benar mengabdi dan memahami serta melaksanakan peran yang harus dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih dan penuh rasa tanggungjawab.

Baca juga: Nelayan Anambas Bingung Kuota BBM Tak Pernah Cukup, Bupati: Banyak Bersyukur

Baca juga: Wakil Bupati Anambas Lantik Ratusan PNS saat Akhir Tahun

Selain itu, bagi pejabat yang diberikan amanah agar menjadikan hal ini sebagai momentum dan motivasi untuk meningkatkan kualitas disiplin, kinerja sebagai pelayan publik serta meningkatkan kualitas, efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan kerja.

(*/TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved