Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Tak Hanya Natuna, Anambas Juga Punya Ikon Baru, Telan Anggaran Rp 72 Miliar

Selain Natuna, Anambas juga meresmikan ikon mereka saat awal tahun 2022. Infrastruktur ini terlihat ketika masuk ke Tarempa.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemkab Anambas
Bupati dan Wakil Bupati Anambas bersama rombongan saat proses tepuk tepung tawar di jalan Selayang Pandang (SP) II, Sabtu (1/1/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Salah satu ikon Anambas akhirnya diresmikan.

Ini mengawali tahun 2022. Jalan Selayang Pandang atau yang biasa disebut dengan SP II oleh masyarakat kini bisa digunakan untuk beraktivitas.

Proyek pembangunan jembatan Selayang Pandang (SP) II di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dengan metode multiyears selama tiga tahun ini menelan anggaran sekitar Rp 72 Miliar.

Jembatan SP II dengan panjang 1.150 meter ini merupakan infrastruktur jalan yang sangat penting dan juga sangat diharapkan oleh masyarakat.

Mengingat kondisi Jembatan SP I yang semakin hari semakin menghawatirkan terhadap keselamatan lalu lintas masyarakat.

Bupati Kepulauan Anambas didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan dinas terkait melakukan tepuk tepung tawar sebagai tanda bahwa jalan SP II telah dapat dilewati oleh pengendara.

Baca juga: Pemkab Anambas Targetkan Pengerjaan Jembatan SP II Tarempa Selesai Akhir 2021

Baca juga: Gubernur Kepri ke Anambas, Ansar Ahmad Minta Pengerjaan SP II Tepat Waktu

Kepala Dinas PUPRPRKP, Andiguna Kurniawan menyebutkan terkait Insfrastruktur tersebut kedepannya akan dilakukan pemeliharaan pada tahun ini dan akan dilakukan pengaspalan pada tahun 2023.

"Kedepannya SP I juga akan dilakukan perbaikan dan direncanakan akan dijadikan sebagai area jalan khusus bersepeda dan pejalan kaki,” ujar Andiguna, Sabtu (1/1/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengucapkan syukur atas selesainya pembangunan Jembatan SP II tersebut.

Semoga dengan terbangunnya Jembatan SP II ini dapat dimanfaatkan, dirasakan oleh masyarakat serta dapat mengatasi beberapa kendala terkait akses lalu lintas masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved