Breaking News:

Tutup Akhir Tahun 2021, Wali Kota Lantik 194 ASN Tanjungpinang Jadi Pejabat Fungsional

Wali Kota Tanjungpinang Rahma sebut, pelantikan pejabat fungsional bagi pejabat eselon IV merupakan bagian amanat Permendagri

tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik sejumlah pejabat eselon IV di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Jumat (31/12/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 194 Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat eselon IV Pemerintah Kota Tanjungpinang dilantik dan diambil sumpahnya menjadi pejabat fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Jumat (31/12/2021).

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan pelantikan pejabat fungsional bagi pejabat eselon IV Pemko Tanjungpinang tersebut merupakan bagian amanat Permendagri.

"Berdasarkan persetujuan Menteri Dalam Negeri, maka saya selaku Wali kota diberikan mandat untuk segera melantik pejabat administrasi yang disetarakan kedalam jabatan fungsional sebanyak 194 orang dengan angka kredit sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Rahma.

Selanjutnya, kata Rahma, pelantikan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi reformasi birokrasi sesuai dengan mandat presiden.

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi reformasi birokrasi sesuai mandat presiden dalam pidato kenegaraan, yaitu melalui penyederhanaan struktur organisasi yang ditindaklanjuti dengan ditetapkannya Permen PAN-RB No. 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional,” terangnya.

Rahma menerangkan adapun penyederhanaan struktur organisasi ini dilakukan agar menciptakan organisasi yang lebih profesional bagi para ASN yang ada di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Penyederhanaan struktur organisasi ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi dan dinamisasi kerja penyelenggara pemerintahan yang bertujuan agar menciptakan organisasi yang lebih dinamis dan professional,” jelas Rahma.

Baca juga: JADWAL Pelayaran dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang di Awal Tahun Sabtu (1/1), 15 Trip Kapal ke Batam

Baca juga: Malam Ini, Sejumlah Lokasi di Tanjungpinang Bakal Dijaga 100 Aparat Tim Gabungan

Di akhir, Rahma berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tetap bekerja keras dan jangan pernah merasa lelah untuk menuju smart aparatur sipil negara.

“Saya harap kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar tetap bekerja keras. Jangan pernah merasa lelah dan terus berlomba dalam berinovasi dan berkreativitas untuk menuju smart aparatur sipil negara serta dapat mengubah mindset dan pola kerja dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional dan menghilangkan stigma bahwa jabatan fungsional merupakan jabatan kelas dua dibandingkan jabatan struktural,” sebutnya.

(*/Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved