Breaking News:

LINGGA TERKINI

Yayasan Abdul Samad Lingga Jadi Wadah Membangun Generasi Agamis

Yayasan Abdul Samad Lingga (YASL) telah diresmikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Jalan Salak, Daik, Lingga, Sabtu (1/1/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Yayasan Abdul Samad Lingga atau YASL baru diresmikan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Sabtu (1/1/2021) tadi. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Yayasan Abdul Samad Lingga (YASL) telah diresmikan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Jalan Salak, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/1/2022). 

Selain peresmian yayasan, kegiatan juga disejalankan dengan sunatan massal terhadap 13 anak, sekaligus pembagian sembako sebanyak 75 kepada warga yang membutuhkan.

Yayasan yang memiliki moto Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) tersebut, memiliki konsep terhadap kegiatan pendidikan Islam di Kabupaten Lingga.

Pembina sekaligus Pendiri Yayasan Abdul Samad Lingga (YASL), H Armia menuturkan bahwa yayasan yang telah dibentuk merupakan murni niat dirinya, dalam meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Kabupaten Lingga.

"Mengapa hari ini yayasan Abdul Samad Lingga ini dibuat nama yayasan, karena orang tua kami beliau (alm) kami anggap sebagai panutan kami. Kalau bukan dari tunjuk ajar beliau, kami mungkin tidak berdiri di sini dan mungkin tidak mengenyam pendidikan," ucap Armia

Baca juga: Warga Desa Linau Datangi BPN Lingga Minta Terbitkan SPKT, Ini Respons Kepala BPN

Baca juga: Awal Tahun Baru 2022, Bupati Bagi-bagi Sembako dan Sambangi Lansia di Natuna

Armia mengungkapkan bahwa, dirinya bertekad untuk membentuk sebuah yayasan, yang mana sebagai sarana vital untuk pengembangan pendidikan agama bagi anak-anak sejak dini.

Hal juga untuk membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia.

Dia mengajak semua kalangan anak-anak di wilayah Kecamatan Lingga, untuk belajar tentang agama sedini mungkin, terutama dalam belajar membaca Al-Qur'an.

Armia menambahkan, bahwa pihaknya akan mendatangkan guru ngaji dari Tanjungpinang.

"Insyaallah tanggal 4 hari Selasa sudah mulai beroperasi. Di sini kita akan membangun keimanan dan ketakwaan dibidang pendidikan keagamaan seperti pembinaan mualaf, dan juga belajar agama seperti sholat serta mengaji tajwid," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved