Breaking News:

INFO CUACA

Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Natuna Besok, Waspada Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter

BMKG Kepri memprakirakan cuaca di wilayah Natuna besok, Kamis (6/1) akan turun hujan sepanjang hari. Berikut penjelasannya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Natuna Besok, Waspada Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter. Potret ombak di Pantai Tanjung Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, belum lama ini 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Riau (Kepri) memprakiraan cuaca di Natuna, Kamis (6/1/2022) besok akan turun hujan sepanjang hari.

Hal tersebut disampaikan Forecaster On Duty BMKG Kepri, Sarah Salsabila.

Dalam keterangan yang diterima Tribunbatam.id, Sarah menyampaikan, terdapat sirkulasi siklonik di Laut Natuna.

Sehingga menyebabkan potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah Natuna dan Kepulauan Anambas cukup besar.

"Untuk wilayah lainnya di Kepri, potensi pertumbuhan awan-awan hujan dipengaruhi oleh labilitas atmosfer lokal yang cukup kuat. Secara umum, kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang," kata Sarah, Rabu (5/1/2022).

Ia menjelaskan untuk wilayah Kabupaten Natuna pada hari Kamis, 5 Januari 2022 diperkirakan hujan akan turun sepanjang hari, mulai dari pagi, siang hingga malam dan dini hari.

Selain itu, BMKG Kepri juga memberikan peringatan kepada transportasi laut dan aktivitas kelautan agar lebih berhati-hati.

Pasalnya, BMKG Kepri memprakirakan potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2,5 meter di wilayah perairan Natuna, 2 meter di wilayah perairan Bintan dan Kepulauan Anambas, dan 1,5 meter di wilayah perairan Lingga atau Dabo Singkep.

Baca juga: Info Cuaca Kepri Besok, BMKG Minta 2 Daerah Waspada Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi

Baca juga: 2.380 Anak Usia 6-11 Tahun di Natuna sudah Dapat Vaksin Covid-19 Dosis 1

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2,5 meter di wilayah perairan Natuna, 2 meter di perairan Kepulauan Anambas dan Bintan, 1,5 meter di perairan Lingga," tutupnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved