Breaking News:

HARI JADI TANJUNGPINANG

Upacara Hari Jadi Ke-238 Tanjungpinang, Rahma Ingatkan Warga Peran Pejuang Terdahulu

Wali Kota Tanjungpinang Rahma bilang, salah satu tujuan merayakan Hari Jadi Tanjungpinang yakni untuk mengenang para pejuang terdahulu

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menjadi Pembina Upacara di Peringatan Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang, Kamis (6/1/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Upacara peringatan Hari Jadi Ke-238 Tanjungpinang digelar di Lapangan Pamedan, Kamis (6/1/2022).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bertindak sebagai pembina upacara.

Pada peringatan Hari Jadi Tanjungpinang kali ini mengangkat tema "Berbudaya Kebhinekaan Menuju Masyarakat Madani dan Pemerintahan yang Amanah".

Tampil dengan baju kurang melayu warna biru, Rahma menyampaikan, semoga peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ini dapat mengingatkan lagi bahwa Kota Tanjungpinang sebagai kota yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

"Salah satu tujuan pelaksanaan ini adalah dengan mengenang para pejuang dan leluhur terdahulu yang khususnya berjuang mempertahankan Tanjungpinang dari jajahan Belanda," ucapnya.

"Dan karena itulah kita harus menjadikan peristiwa tersebut acuan kita agar lebih baik dari pada pendahulu kita," tambahnya menyampaikan.

Terhadap rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ini, Rahma mengatakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) gotong-royong untuk menyukseskannya.

"Anggaran yang seadanya kita maksimalkan agar masyarakat Tanjungpinang terhibur. Kita buka bazar juga dalam rangka memajukan para UMKM kita," ucapnya.

Baca juga: Sampena Hari Jadi ke-238 Tanjungpinang, Walikota dan Wawako Ziarah Ke Makam Leluhur

Baca juga: Ini Harapan Warga Tanjungpinang di Hari Jadi ke-238 Ibu Kota Kepri

Lebih lanjut Rahma menyebutkan, Tanjungpinang telah ditetapkan oleh Assesmen Kemenkes RI masuk dalam zona hijau covid-19.

"ucapan terima kasih kami sampaikan kepada TNI/Polri dan masyarakat yang telah bersama-sama berjuang melewati Pandemi Covid-19 dan berhasil berada di zona hijau. Selamat Hari Jadi Tanjungpinang ke-238 Tahun," sebutnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved