Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Walikota Resmikan Sekretariat LAM Tanjungpinang, Rahma : Gedung Tetap Berciri Melayu

Walikota Tanjungpinang, Rahma meresmikan gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang telah selesai dibangun dan direnovasi.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang hadir pada pelaksanaan doa selamat peresmian Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang di Jalan Haji Agus Salim, Kamis (6/1/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Walikota Tanjungpinang, Rahma mengungkapkan rasa syukur karena gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang telah selesai dibangun dan direnovasi. 

“Alhamdulillah gedung LAM sekarang lebih baik dan semakin nyaman. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus yang telah membantu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sampai pada acara doa selamat ini. Semoga Allah senantiasa mempermudah dan memperlancar urusan yang kita kerjakan,” ucap Rahma yang hadir pada pelaksanaan doa selamat peresmian Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang di Jalan Haji Agus Salim, Kamis (6/1/2022).

Rahma mengatakan, gedung LAM Kota Tanjungpinang dibuat tanpa mengubah ciri khas budaya melayu. 

“Gedung LAM tetap harus bercirikan budaya Melayu. Dengan anggaran yang ada, diupayakan semaksimal mungkin agar rumah kita bersama ini menjadi nyaman dan lapang, serta perlahan kita lengkapi fasilitas-fasilitas dan kebutuhan lainnya. Sekretariat LAM merupakan rumah kita yang dapat digunakan untuk bersilaturahmi antar pengurus, juga masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Walikota Tanjungpinang, Rahma Kirimkan 1.000 Surat ke Rumah Siswa Berprestasi, Ini Isinya

Walikota Tanjungpinang juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan LAM Kota Tanjungpinang kepada pemerintah dengan turut serta memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun. 

“Pemerintah tentunya perlu kritik, masukan serta saran untuk menjadi lebih baik lagi. Terima kasih kepada LAM yang telah mendukung dan membantu pemerintah dalam berbagai hal, semoga pemerintah dapat berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang,” kata Rahma.

Ketua LAM kepri, Abdul Razak mengatakan, sekretariat LAM merupakan payung dari seni budaya dan adat melayu yang ada di Tanjungpinang.

“Masyarakat di Tanjungpinang meski memiliki adat kebudayaan yang berbeda, tetap akan terpayungi oleh kebudayaan melayu yang ada di tempat kita sekarang, karena kita berada di Kota Tanjungpinang. Adanya gedung ini, agar seluruh budaya yang ada dapat bersatu dan hidup rukun walaupun dengan keberagaman,” ungkapnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved