Breaking News:

BATAM TERKINI

Wakil Wali Kota Batam Optimistis Pemulihan Ekonomi Tahun 2022 Akibat Covid Lebih Baik

Keyakinan Wawako Batam Amsakar Achmad pemulihan ekonomi tahun 2022 lebih baik, melihat dari geliat pelaku usaha dan daya beli masyarakat yang membaik

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
Wakil Wali Kota Batam Optimistis Pemulihan Ekonomi Tahun 2022 Akibat Covid Lebih Baik. Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau mal guna memastikan penerapan protokol kesehatan (protkes) di tempat hiburan, Jumat (7/12/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menilai, pemulihan ekonomi di tahun 2022 sebagai dampak pandemi covid-19 bisa berjalan lebih baik dan cepat, dari pada tahun lalu.

Hal ini melihat geliat pelaku usaha dan daya beli yang terus membaik.

"Saya melihat di pusat perbelanjaan yang saya kunjungi, semua memperlihatkan grafik yang baik. Kondisi ini sangat berbeda saat awal tahun 2020 lalu ketika Covid-19 mulai merangkak naik. Harapan saya tentu semakin baik," ujar Wawako Amsakar, Sabtu (8/1/2022).

Diakuinya pertumbuhan ekonomi akan berjalan baik, dengan pemulihan ekonomi yang lebih baik. Pemulihan ekonomi menjadi hal yang paling fokus dilakukan, demi kebangkitan ekonomi di Batam.

Pusat perbelanjaan merupakan salah satu tempat bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Semakin membaiknya kondisi Covid-19 di Batam diharapkan turut memberikan dampak bagi pemulihan ekonomi.

"UMKM ini sebagai penggerak ekonomi nasional menjadi salah satu yang kami dorong untuk maju. Makanya pemulihan ekonomi sangat diharapkan bisa terealisasi dengan baik dan cepat," kata Amsakar.

Meskipun sektor wisata belum mulai dibuka, pihaknya bersama pelaku usaha terus mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.

"Kasus turun, dan hal ini menjadi jaminan bagi investasi kembali normal. Bertahap, upaya pengendalian Covid-19 mampu membuat pemulihan ekonomi yang lebih baik dari sebelumya," katanya.

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSKI Galang Meroket, Hari Ini Tambah 37 Orang, Total Rawat 322

Baca juga: 80.140 Anak Usia 6 hingga 11 Tahun di Batam sudah Divaksin, 60,23 Persen dari Target

Setelah meninjau beberapa pusat perbelanjaan, didapatkan hasil yang cukup baik. Kerja sama pelaku usaha di pusat perbelanjaan turut membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan prosedur dan arahan Satgas, dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

Saat ini angka kasus covid-19 masih ada, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun begitu, pengendalian penyebaran tetap harus dilakukan. Pengetatan tracing untuk menemukan kasus, bisa membantu pengendalian penyebaran Covid-19 di Batam.

"Tenaga kesehatan juga terus jalan. Kalau ada kasus mereka langsung turun, guna memutus mata rantai penyebaran secepat mungkin. Karen kalau kondisi kembali seperti dulu, maka akan menyulitkan Batam dalam memulihkan ekonomi," katanya. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved