Breaking News:

BATAM TERKINI

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu Instruksikan Babinsa Dekati Warga, Ini Alasannya

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menginstruksikan semua Babinsa di Kepri agar lebih mendekatkan diri lagi dengan warganya.

TRIBUNBATAM.id/RONNYE LODO LALENG
Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menginstruksikan semua Babinsa di Kepri agar lebih mendekatkan diri lagi dengan warganya.

Hal itu disampaikan Jimmy kepada awak media, Sabtu (8/1/2022).

Ia mengaku meski angka terkonfirmasi positif di wilayah Provinsi Kepulauan Riau boleh di katakan zona hijau dengan level 1,  tidak menutup kemungkinan virus covid - 19 dapat menyebar kembali. 

Untuk itu perlu adanya kesadaran untuk seluruh petugas dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada. 

Begitu juga dengan vaksinasi, semua unsur terkait baik TNI, polri, Pemerintah terus gencarkan vaksinasi di berbagai daerah. 

"Pentingnya peran Babinsa dalam membantu mensukseskan vaksinasi dengan cara memberikan imbauan kepada desa Binaan itu sangat penting saat ini," sebut Jimmy.

Dikatakannya, hal ini terbukti dengan hasil capaian yang sudah ada.

"Tim vaksinasi mobil gurindam 12 Korem 033/WP hingga hari ini  berhasil mencapai 824.074  vaksinasi bagi masyarakat dengan rincian 475.843 dosis I dan 348.231 dosis II, sementara untuk usia 6 - 11 tahun mencapai 20.514," ujarnya.

Baca juga: Pengurus LAM Kota Batam Di-Resuffle, Ini Pesan Ketua Umum LAM Batam Nyat Kadir

Baca juga: Promo XXI dan CGV Batam saat Akhir Pekan, Nonton Bioskop Jadi Lebih Seru

Peran Babinsa sejauh ini, sangat membantu dalam mensukseskan vaksinasi, karena sistem jemput bola dari rumah ke rumah berhasil.

"Babinsa itu adalah orang-orang hebat karena tugas pokok mereka sungguh mulia, salah satunya adalah membina desa," ujar Jimmy.

Masih kata dia tujuannya tidak lain untuk membantu tugas pokok TNI, seperti hal nya di masa pandemi ini.

"Pendekatan para Babinsa kepada warganya sangat dibutuhkan dengan memberikan himbauan agar warga tidak takut akan divaksin dan bagaimana pentingnya divaksin," kata Jimmy.  (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved