Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pj Sekdaprov Kepri : APBD Penting Buat Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Kepri memimpin rakor anggaran belanja daerah yang dihadiri perwakilan Kemendagri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Pemprov Kepri
Pemprov Kepri menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Belanja Daerah di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (8/1/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menginginkan agar anggaran belanja daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri digunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) merupakan komponen yang sangat penting untuk dijalankan di seluruh Pemerintahan Daerah (Pemda) di Indonesia untuk mendorong percepatan perekonomian daerah.

Guna merealisasikan hal itu, di awal tahun anggaran 2022 Pemprov Kepri menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Belanja Daerah di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (8/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Kepri Lamidi mewakili Gubernur Ansar Ahmad membuka secara langsung rapat koordinasi tersebut.

Pemprov Kepri juga secara khusus mengundang narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yakni Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah, Agus Fatoni dan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Bahri.

Baca juga: Singapura Bakal Buka Lagi Jalur VTL, Gubernur Kepri Targetkan Peningkatan Sektor Pariwisata

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ingatkan Peran LPTQ: Bukan Hanya Pelaksanaan Tapi Pengembangan

Dalam arahannya, Lamidi mengatakan jika rapat koordinasi Perencanaan Anggaran Belanja Daerah merupakan langkah strategis yang sangat baik dilakukan di awal tahun.

Sebab, beberapa waktu yang lalu terjadi perampingan struktural di organisasi perangkat daerah dimana seluruh pejabat eselon IV Pemprov Kepri dialihfungsikan menjadi pejabat fungsional.

"Beberapa perangkat daerah mungkin mengalami kebimbangan dalam menggunakan anggaran belanja, semoga dari rapat ini semua yang menjadi pertanyaan perangkat daerah dapat kita pecahkan," ujar Lamidi.

Lamidi lalu menyampaikan pesan kepala daerah agar pimpinan OPD Pemprov Kepri segera melakukan kerja-kerja taktis dan strategis untuk mendukung penuh visi dan misi yang diusung Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Tahun ini kami gunakan untuk memulihkan kembali perekonomian Kepri, gunakan anggaran belanja daerah untuk kemaslahatan masyarakat Kepri. Masyarakat sangat menunggu hasil kinerja kita semua," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved