Breaking News:

Cuma Pakai Celana Dalam, Aksi Pencuri Sembako di Tanjungpinang Terekam CCTv

Dari rekaman CCTv, terlihat seorang pria hanya mengenakan celana dalam sedang beraksi mencuri di sebuah toko sembako. Wajahnya ditutup kantong kresek

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Toko sembako milik Sabar Harianja di Kawasan Pasar Baru Tanjungpinang, dibobol pencuri yang hanya mengenakan celana dalam. Foto diambil Senin (10/1/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Aksi pencurian di kawasan Pasar Baru Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau terekam kamera pengintai CCTv.

Ini bukan kali pertama pencurian terjadi di pasar tersebut, tetapi sudah berulang kali.

Kali ini toko sembako yang menjual berbagai cabai dan bawang menjadi sasarannya.

Dari rekaman CCTv, terlihat seorang pria hanya mengenakan celana dalam sedang melancarkan aksinya. Wajah pria itu ditutup kantong kresek.

Pemilik toko, Sabar Harianja kepada Tribun Batam mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku sudah sering terekam kamera pengintai di tokonya.

Namun karena wajah yang ditutup kantong kresek, menyulitkan pihaknya untuk melaporkan pelaku.

"Selama ini kita belum lapor karena belum jelas wajahnya, tapi aksinya ini sudah yang ke sepuluh lah bang. Aksi yang kesembilan itu tanggal 4 Januari dan kami sudah laporkan, tapi dia beraksi lagi tanggal 7 nya dan di situlah dari pihak kepolisian langsung turun tangan," ujarnya, Senin (10/1/2022).

Sabar menjelaskan, pelaku berhasil masuk ke dalam toko dengan membobol lantai papan saat kondisi air laut surut, lalu mengambil sejumlah barang sembako dan uang.

Baca juga: Pemilik Toko Emas Korban Pencurian LAGI, Wanita Terekam CCTv Bawa Kalung 7 Gram

Baca juga: Viral Pelaku Pencurian Masuk ke Selokan Saat Dikejar Warga, Badannya Hitam Penuh Lumpur

"Tapi kami curiga, barang-barang yang diambil oleh pelaku itu adalah barang yang memiliki nilai harga tinggi seperti cabai rawit kan sedang naik-naiknya. Tapi kalau yang lain seperti cabai merah dilewatkan saja. Seolah seperti ada penadahnya ini," sebut Sabar.

Bahkan kata Sabar, akibat dari pembobolan yang dilakukan pelaku, ia sampai membuat engsel di papan lantainya. Namun lanjutnya, pelaku masih tetap berhasil masuk melalui dinding samping toko.

"Dindingkan terbuat dari gipsun jadi mudah hancur, engsel lantai pun dibobolnya dengan linggis," tutur Sabar.

Adapun total kerugian yang dialami Sabar selama aksi pencurian yang dilakukan pelaku, ditaksir mencapai Rp 25 juta. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved