Breaking News:

Jurnalis Kriminal Kota Batam Berbagi, Berikan Bantuan ke Panti Asuhan dan Pesantren

Untuk sasaran pembagian sembako adalah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang berada di wilayah, Rempang, Galang, pada Minggu (9/1/2022).

Editor: Eko Setiawan
istimewa
Jurnalis Kriminal Kota Batam berbagi, sambangi panti asuhan dan pesantren di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Berbagi berkah dilakukan oleh Jurnalis Kriminal Kota Batam, Minggu (9/1/2022).

Ini Merupakan agenda rutin bagi Jurnalis Kriminal Kota Batam setiap tahunnya.

Setidaknya ada 4 panti asuhan yang dikunjungi para wartawan yang hari-hari bermarkas di Polresta Barelang ini.

Untuk sasaran pembagian sembako adalah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang berada di wilayah, Rempang, Galang, pada Minggu (9/1/2022).

Ada 4 panti asuhan dan pondok pesantren yang menerima paket sembako, diantaranya Panti Asuhan Yaa-Bunayya, yang berada di Desa Kelingking, Rempang, galang.

Panti Asuhan Yayasan Raudhatul Athfal Anak Soleh, Rempang Galang, Panti Asuhan Yayasan Ar-rohmah Bengkong, serta Panti Asuhan Al-Ibrahim Galang.

Pembagian paket sembako ini juga dilakukan teman-teman dari pihak kepolisian dan pengusaha, yang membantu mensukseskan kegiatan ini.

Koordinator wartawan Polresta Barelang, Gusti Yannosa mengatakan, pembagian sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bersama jurnalis Polresta Barelang, untuk berbagi berkah mengejar ridho Allah.

"Ini merupakam bagian dari amalan seorang muslim, manfaat berbagi kepada anak yatim yang sangat besar. Bahkan, Rosulullah mengatakan barang siapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga," kata Gusti, yang juga sering disapa Oca, Senin (10/1/2022).

Oca menuturkan, paket sembako yang dibagikan, diantaranya beras, telur, mie instans, minyak, gula, susu, dan kebutuhan lainnya.

"Pemberian sembako ini dilakukan di panti asuhan yang jauh dari pemukiman masyarakat, apalagi situasi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Cocid-19," ujarnya.

Lanjut Oca, maka dari itu, Tim Ogap Ogap Squad wartawan Polresta Barelang berbagi berkah mengejar ridho Allah.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak yatim," ungkap Oca.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved