Breaking News:

BATAM TERKINI

Latih Guru dari 2 Sekolah, Yayasan Al Muhajirin Dotamana Ingin Peserta Gali Kemampuan Positif 

Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah (YAMDI) menggelar pelatihan bagi para guru dari dua sekolah yakni RA dan SDIT Al Muhajirin Dotamana Batam.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah (YAMDI) menggelar pelatihan bagi para guru dari dua sekolah yakni RA dan SDIT Al Muhajirin Dotamana Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah (YAMDI) menggelar pelatihan bagi para guru dari dua sekolah yaitu Raudhatul Athfal (RA) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muhajirin Dotamana (AMD), Batam Kota.

Sebanyak 46 peserta mengikuti pelatihan tersebut yang terdiri dari 10 orang Guru RA, 45 Guru SDIT, dan satu orang staff yayasan.

Dengan mengangkat tema Pendidik Berintegritas, pelatihan itu dibuka oleh Ketua Yayasan, Pieter P Pureklolong.

Pieter P. Pureklolong mengatakan meskipun tema Pendidik Berintegritas ini serius, tetapi ia mengharapkan para guru mengikuti secara serius namun santai.

“Gembira dan penuh sukacita, pentingnya menggali makna tema ini sebagai sebuah nilai penting yang mesti dimiliki seorang guru. Pribadi-pribadi berintegritas semakin sulit ditemukan belakangan ini karena mengabaikan keutamaan-keutamaan yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an,” ucap Pieter, Senin (10/1/2022).

Pieter berharap para guru berdinamika bersama para fasilitator, menggali dan menemukan di dalam diri sendiri kemampuan-kemampuan positif untuk dikolaborasi dalam kegiatan mengajar sehari-hari menuju pribadi yang berintegritas.

Proses penggalian makna integritas dimulai dengan ajakan salah satu fasilitator dari Pandu Usaha yakni  Shofar Fitrotul Alamin yang secara menarik memperkenalkaan beberapa karakter yang sering ditemukan dalam diri seseorang dalam bekerja atau berorganisasi.

Baca juga: PALING Banyak dari Batam, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Ada 17 Orang, 4 Daerah Zona Hijau

Baca juga: Walikota Tanjungpinang Minta RT dan RW Jadi Garda Terdepan Tangani Masalah Warga

Ada karakter orang yang hanya sebagai bawahan (subordinate), di mana dia cenderung memiliki kinerja dan interaksi rendah dalam tim, pasif, dan tidak memiliki inisiatif, hanya menunggu diperintah.

Berikut adalah karakter kontributor yang meskipun memiliki kinerja tinggi namun interaksi dengan tim rendah. 

“Karakter ini cenderung lebih suka bekerja sendiri, one man show, yang penting tugasnya selesai, tidak peduli dengan yang lain. Ada tipe politisi, yang memiliki kemampuan komunikasi dan interaksi baik dalam tim, interpersonalitasnya mumpuni, dapat menjadi legislator atau perwakilan dalam tim namun rasa tanggungjawab rendah, tugas-tugas utama sering tidak selesai atau terabaikan,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved