Breaking News:

CORONA KEPRI

Masih Jadi PR, Pemkab Natuna Kejar Capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Belum 50 Persen

Plt Kadinkes Natuna Hikmah Aliansyah sebut, yang menjadi PR pihaknya saat ini yakni kejar capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Targetnya bisa 100%

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Masih Jadi PR, Pemkab Natuna Kejar Capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Belum 50 Persen. Foto Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna hingga saat ini masih terus mendorong percepatan capaian vaksinasi, terkhusus sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun.

Itu dimaksudkan dalam rangka memutus penyebaran kasus Covid-19. Pasalnya dari target sasaran vaksinasi untuk di Natuna, yang belum mencapai target nasional minimal 70 persen hanya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi di Natuna semua sudah melebihi target nasional minimal 70 persen. Mulai dari sasaran usia 18 tahun ke atas, 12 hingga 17 tahun, nakes dan usia Lansia. Yang masih menjadi PR kita tinggal vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun," kata Hikmat, Senin (10/1/2022).

Ia menjelaskan bahwa capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun kini sudah mencapai 47,34 persen atau sebanyak 4.688 orang dari 9.734 orang.

"Menurut WHO, jika vaksinasi mencapai 70 persen maka itu sudah membentuk herd immunity, maka dari itu Pemerintah terus mendorong program vaksinasi sampai saat ini," ujarnya.

Hikmat menambahkan, bahwa untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ditargetkan rampung 100 persen pada akhir Januari 2022.

"Insyaallah, jika vaksinasi ini berjalan dengan lancar target 100 persen akan dapat dicapai pada akhir Januari 2022," ujarnya.

Baca juga: 30 Lansia di Rumah Bahagia Bintan sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

Baca juga: Belum Vaksin? Cek Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun pada Senin (10/1)

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Natuna agar berkontribusi menyukseskan program vaksinasi di ujung utara Indonesia ini.

"Kepada masyarakat, mari bersama-sama kita sukseskan program vaksinasi ini. Semoga dengan ikhtiar ini Pandemi Covid-19 dapat terselesaikan," harapnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved