Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Walikota Tanjungpinang Minta RT dan RW Jadi Garda Terdepan Tangani Masalah Warga

Walikota Tanjungpinang, Rahma menghadiri silaturahmi bersama forum RT/RW se-Kota Tanjungpinang di Hotel CK Kota Tanjungpinang, Minggu (9/1/2022).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Forum RT/RW se-Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan silaturahmi bersama Walikota Tanjungpinang, Rahma di Hotel CK Kota Tanjungpinang, Minggu (9/1/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Walikota Tanjungpinang, Rahma menghadiri silaturahmi bersama forum RT/RW se-Kota Tanjungpinang di Hotel CK Kota Tanjungpinang, Minggu (9/1/2022). 

Tidak hanya kehadiran Rahma saja, Wali Kota Batam, M Rudi pun turut hadir dalam acara tersebut. 

Rahma menyampaikan, keberadaan forum RT/RW dalam suatu daerah sebagai corong pemerintah.

“RT dan RW adalah garda terdepan dalam penanganan masalah dan urusan masyarakat, yang kemudian berjenjang ke tingkat kelurahan dan kecamatan. Sehingga peran RT dan RW sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat,” ucap Rahma. 

Rahma menambahkan, melalui silaturahmi ini, berharap forum RT/RW dapat menjadi pelopor pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Dengan kegiatan silaturahmi, forum RT/RW akan semakin kompak, solid dan bersinergi. Juga dapat saling bertukar informasi dan pengalaman di wilayahnya masing-masing. Peranan RT dan RW menjadi pelopor pembangunan di Kota Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Sementara itu, Walikota Batam, M Rudi menyampaikan, komunikasi antara pemerintah dengan perangkat masyarakat harus selalu dilaksanakan.

“Komunikasi antara Pemerintah dengan perangkat masyarakatnya perlu dilakukan secara berkelanjutan. Pemerintah akan tahu kondisi serta permasalahan yang ada di masyarakatnya melalui perangkat RT dan RW," ujarnya.

Baca juga: SEMPAT Ditutup saat Tahun Baru, Begitu Buka 3.000 Warga Serbu Pantai Pelawan Karimun

Baca juga: Omicron Akan Jadi Penguji Super Immunity, 86,6 Persen Warga Indonesia Sudah Miliki Antibodi

Disebutkan Rudi, dengan kegiatan silaturahmi seperti ini, dapat mencari solusi permasalahan yang ada, dan juga dapat menyusun perencanaan program kegiatan yang akan dilakukan di wilayahnya.

"Tingkatan terkecil yang dapat mempelopori pembangunan adalah RT/RW, mudah-mudahan pertemuan ini mendapat Ridha Allah SWT dan membuat lebih kompak kedepannya,” ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved