Breaking News:

Warga Tanjungpinang Tak Kesulitan Air Bersih Lagi, Pemko Bangun 3 Sumur Bor di Wilayah Ini

Warga Kampung Melayu, Tanjungpinang Timur akhirnya gembira. Mereka tak lagi kesulitan air bersih. Sebab Pemko telah bangun 3 sumur bor di wilayahnya

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau 3 sumur bor yang dibangun di Kampung Melayu Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Warga Kampung Melayu Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang gembira.

Lantaran, mereka kini tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih. Itu setelah 3 sumur bor terbangun dan siap mengaliri air ke rumah-rumah warga.

Pembangunan sumur bor tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Ketua RT 3 RW 3 Kampung Melayu, Ridawi mewakili warganya, sangat senang dan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

"Siapa pun yang menjadi RT di sini selalu misinya hanya satu, bisa mendapatkan air bersih. Keinginan kami ini sudah bertahun-tahun," ucapnya senang, Senin (10/1/2022).

Ridawi menyebutkan, untuk mendapatkan air di Kampung Melayu ini juga sedikit sulit, apalagi bila memasuki musim kemarau.

"Kadang-kadang airnya berasa bercampur air laut. Keluhan yang kami sampaikan langsung ke Bu Wali, alhamdulillah diwujudkan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, pembangunan sumur bor ini memang inisiatif Wali kota, terkait adanya keluhan air dari warga tersebut.

Baca juga: Dari Batam ke Tanjungpinang, Rudi Silaturahmi dengan Masyarakat Bahas Pembangunan

Baca juga: Warga Batam Ini Belasan Tahun Rindukan Suplai Air Bersih 24 Jam

"Sumur bornya sudah siap sejak beberapa waktu lalu. Hari ini diresmikan oleh wali kota. Sumur ini dibangun berdasarkan inisiatif ibu wali, mengingat susahnya warga mendapatkan air," sebutnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma usai meresmikan menyampaikan, bahwa pembangunan tiga sumur bor melalui Dinas PUPR Pemko pada anggaran tahun 2021.

"Alhamdulillah, sekarang warga Kampung Melayu sudah bisa menikmati air bersih dari 3 sumur bor," ungkap Rahma.

Rahma mengatakan, pembangunan sumur bor ini, karena mereka warga di Kampung Melayu sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan air bersih.

"Mereka menyampaikan keluhan itu ke saya, dan setelah itu saya minta PUPR untuk membangunnya,"tegasnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved