Breaking News:

LINGGA TERKINI

Arus Penumpang Dari Batam dan Ibu Kota Kepri ke Lingga Normal, Ini Syarat Calon Penumpang

Sempat ada lonjakan, arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Jagoh Lingga dari Batam dan Ibu Kota Kepri di Tanjungpinang mulai normal, Selasa (11/1)

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Kondisi arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (11/1/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri kembali normal pada Selasa (11/1/2022) sore.

Sebelumnya, sempat terjadi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru, maupun penghujung akhir hari libur beberapa waktu lalu.

Dari pantauan TribunBatam.id, ada satu kapal ferry rute Batam dan satu kapal ferry rute Tanjungpinang yang bersandar di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat sekira pukul 15.30 WIB.

Ferry dari Batam, Ocean Dragon 5 dan ferry dari Tanjungpinang, Ocean Dragon 1, membawa jumlah penumpang yang terbilang kondusif.

"Ada 86 penumpang dari Batam yang masuk ke Lingga dan 98 penumpang dari Tanjungpinang ke Lingga," kata Agen MV Ocean Group, Holid kepada TribunBatam.id.

Holid mengatakan, selain di Pelabuhan Jagoh, jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Sungai Tenam Daik juga terbilang banyak.

Ia mengatakan, situasi lonjakan penumpang kemungkinan bisa kembali terjadi pada Februari 2022 mendatang.

"Februari nanti sudah Imlek, biasanya di Lingga jelang Imlek lumayan banyak penumpang yang pulang dibanding Natal," ungkap Holid.

Baca juga: Karimun dan Lingga Tunggu Arahan Pusat ke Pemprov Kepri Soal Vaksinasi Booster

Baca juga: Kondisi Tugu Cangkul Ikon Lingga Bikin Prihatin dan Rawan Roboh, Buntut Kasus Korupsi

"Meski yang paling banyak biasanya arus jelang lebaran Idul Fitri," sambungnya.

Personel Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP pun tampak masih bertugas di Pelabuhan Jagoh, untuk mengawal protokol kesehatan para penumpang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved