Breaking News:

Mari Rajin Cuci Tangan untuk Hindari Penularan Penyakit, Ini Lima Langkahnya

Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Batam menilai dibutuhkan keterlibatan dan peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah menekan perkembangan kasus

Ist
cuci tangan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Usai libur Nataru, Kota Batam kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Dengan demikian, pembatasan kegiatan masyarakat kian diperketat.

Aturan pembatasan yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Walikota Batam Nomor 1 Tahun 2022 ini diterapkan guna meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 baru di Kota Batam.

Berkenaan dengan itu, Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Batam menilai dibutuhkan keterlibatan dan peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah menekan perkembangan kasus Covid-19.

Peran aktif masyarakat bisa dimulai dari langkah kecil, contohnya, mulai membiasakan rajin mencuci tangan.

Mencuci tangan adalah salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kebiasaan kecil berupa mencuci tangan dengan air bersih dan sabun dapat membasmi kuman, penyakit dan virus yang menempel di tangan oleh karena beragam aktivitas dan interaksi.

SPAM Batam mengimbau masyarakat untuk menerapkan secara disiplin kebiasaan mencuci tangan. Kebiasaan ini sangat mudah dan sederhana, karena tidak memerlukan alat khusus, dan hanya membutuhkan sedikit latihan.

Berikut ini 5 langkah mencuci tangan dengan baik dan benar, menurut SPAM Batam:

1. Basahi seluruh tangan dengan air bersih mengalir;

2. Gosok sabun ke telapak tangan dan sela jari;

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved