Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Jadi Terbaik Tingkat Nasional, Kejari Karimun Kumpulkan PNBP Rp 9,4 M Tahun 2021

Kejari Karimun gelar konferensi pers terkait pencapaian kinerja tahun 2021. Disampaikan Kejari Karimun setorkan PNBP terbanyak pada tahun lalu

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun Meilinda saat menyampaikan konferensi pers pencapaian kinerja selama tahun 2021, Rabu (12/1/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menyetorkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbanyak pada tahun 2021.

Nilai PNBP mencapai Rp 9,4 miliar. Pengendalian kerugian negara ini bersumber dari berbagai bidang tindak perkara yang ditangani oleh Kejari Karimun tahun lalu.

Prestasi itu pun membuat Kejari Karimun mendapatkan peringkat satu nasional.

Kepala Kejari Karimun, Meilinda menyampaikan, pencapaian kinerja berbagai bidang selama tahun 2021 saat konferensi pers pada Rabu (12/1/2022).

Dalam bidang tindak pidana umum, pihaknya telah melaksanakan dan menyelesaikan penanganan perkara sebanyak 250 perkara.

Kemudian dalam bidang tindak pidana khusus, pihaknya telah menangani tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran Sekretariat DPRD Karimun tahun anggaran 2020 dengan tersangka Hera Herma Novianti.

Dalam kasus penyalahgunaan anggaran tersebut, tersangka telah melakukan pengembalian kerugian negara sebesar Rp 5.674.775.869.

"Saat ini masih dalam penyelidikan yakni dugaan korupsi terhadap pengadaan incinerator RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun tahun 2019," ucap Meilinda.

Baca juga: CEK Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun pada Hari Ini (13/1), Tersebar di 19 Lokasi

Baca juga: CEK Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun pada Hari Ini (13/1), Tersebar di 19 Lokasi

Selain itu pihaknya juga tengah menyelidiki kasus dugaan tindak pidana korupsi pada OPD Bapelitbang mengenai pengelola anggaran belanja daerah, berupa biaya perjalanan dinas dan biaya makan minum rapat anggaran 2020.

Lebih lanjut, Kejari Karimun juga menyebutkan dalam bidang perdata dan tata usaha negara, pemulihan negara mencapai Rp 479.037.634.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved