Breaking News:

CORONA KEPRI

Launching Vaksinasi Booster, Menteri Tito Karnavian Puji Laju Vaksinasi di Kepri

Menteri Tito Karnavian melaunching vaksinasi booster tingkat provinsi yang dipusatkan di Vihara Duta Maitreya Batam. Tito memuji laju vaksinasi Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di dampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melaunching pelaksanaan vaksinasi booster tingkat provinsi yang dipusatkan di Vihara Duta Meitreya, Kota Batam, Rabu (13/1/2022) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian didampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melaunching pelaksanaan vaksinasi booster tingkat provinsi yang dipusatkan di Vihara Duta Meitreya, Kota Batam, Rabu (13/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin ke 3 kali yang dilaksanakan serempak di seluruh kabupaten / kota se-Kepri ini mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat Kepri.

Targetnya ada 15 ribu orang yang divaksin.

"Luar biasa laju vaksinasi di Kepri. Tingginya vaksinasi di Kepri menjadikan daerah ini menduduki posisi ketiga secara nasional setelah Jakarta dan Bali," kata Tito Karnavian.

Tingginya vaksinasi di Kepri lanjut Tito, sangat diapresiasi oleh Presiden RI Joko Widodo. Presiden juga terus memantau kelancaran vaksinasi dan memastikan ketersediaan jumlah vaksin selalu mencukupi di Kepri.

Menurut Mendagri, perhatian tersebut tentu beralasan. Pasalnya baik Jakarta, Bali dan Kepri menjadi daerah yang sangat terdampak akibat pandemi covid 19. Khususnya dua wilayah, Bali dan Kepri sebagai daerah tujuan wisata, baik mancanegara atau domestik.

"Jadi begitu terjadi pandemi covid 19, dampak yang terjadi di dua daerah ini begitu terasa. Sementara kita tahu, dua daerah ini memang menjadi andalan masuknya peneriman negara melalui sektor pariwisata," tambahnya.

Masih kata Tito, tingginya capaian dan keberhasilan vaksinasi di Kepri, menjadi bukti kompaknya seluruh stakeholder di Kepri. Dimana semua pihak, saling bahu-membahu bekerja keras melawan pandemi.

Baca juga: HARI Ini, Mendagri Tito Karnavian Berkunjung ke Kepri, Ini Daftar Agendanya

Baca juga: Mendagri Bakal Lauching Vaksinasi Booster Covid-19 Batam Buat 500 Pelaku Pariwisata Nongsa

Ke depan, pihaknya berharap, dengan terus ditemukannya obat varian melawan virus covid-19 seperti jenis molnupiravir, pandemi bisa mereda dan bahkan hilang sama sekali.

"Dengan demikian, kita bisa menyongsong kembali masa depan makin baik lagi. Kita benahi kembali perekomomian. Sehingga geliat aktivitas kembali berjalan seperti sedia kala," harapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved