Breaking News:

Perwira Militer Israel Tewas Ditembak Rekannya Sendiri Ketika Sedang Lakukan Patroli

Pada Kamis (13/1/2022), tentara memberikan sedikit rincian tentang insiden tembakan persahabatan yang terjadi pada Rabu malam tersebut, yang menurut m

Editor: Eko Setiawan
HAZEM BADER / AFP
Buldoser Israel menghancurkan rumah-rumah darurat Palestina di desa al-Fikhit, selatan Yatta di wilayah selatan tepi barat yang diduduki pada, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNBATAM.id -Pasukan Militer Israel tewas tertembak rekannya sendiri saat patroli keamanan yang mereka lakukan.

Mereka tewas terkena peluru oleh temannya sendiri.

Dua orang perwira militer Israel tewas setelah tertembak pasukannya sendiri pada Rabu (12/1/2022).

Penembakan terjadi saat patroli keamanan di dekat pangkalan mereka di Tepi Barat.

Diduga pasukan militer salah mengidentifikasi dan menembak dua perwira tersebut.

Pada Kamis (13/1/2022), tentara memberikan sedikit rincian tentang insiden tembakan persahabatan yang terjadi pada Rabu malam tersebut, yang menurut media Israel melibatkan unit komando elit Brigade Oz, Unit Egoz, di Lembah Yordan.

“Para petugas itu salah diidentifikasi dan secara keliru dibunuh oleh tembakan IDF,” kata pernyataan itu, seperti diberitakan oleh Al Jazeera.

Dua komandan kompi dari unit komando Egoz Pasukan Pertahanan Israel itu adalah Mayor Ofek Aharon (28) dan Mayor Itamar Elharar (26).

“Seorang tentara di unit itu mengira ada serangan Palestina, dan sebagai akibat dari tembakan (nya), dua perwira itu tewas,” kata seorang juru bicara militer di radio publik Kan.

Surat kabar Jerusalem Post melaporkan para perwira telah menyelesaikan latihan militer di zona tembak pangkalan Nabi Musa dan sedang berpatroli ketika mereka mengidentifikasi sosok yang mencurigakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved