Breaking News:

Wakil Walikota Batam Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Duriangkang, Ini Pesannya

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak masyarakat agar memaknai MTQ untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id / Istimewa (Humas Pemko untuk Tribun)
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Duriangkang di Masjid Al Mujahidin Duriangkang, Jumat (14/1/2022) malam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad hadir dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Duriangkang di Masjid Al Mujahidin Duriangkang, Jumat (14/1/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, Amsakar menyampaikan salam Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang sedianya sangat ingin hadir dalam kegiatan ini. Namun, Walikota sedang menjalani sejumlah agenda bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang melakukan kunjungan kerja di Batam.

"Untuk itu, beliau mengamanahkan kepada saya untuk hadir di tengah bapak-ibu sekalian," kata Amsakar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Amsakar menyampaikan sejumlah hal pada momentum tersebut. Amsakar mengajak agar MTQ tidak dipahami sekadar seremonial semata. Namun, dapat dimaknai untuk mengokohkan diri semakin membumikan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai Ketua LPTQ Batam, saya sangat bangga dari waktu ke waktu perhatian kita pada Al-Qur'an semakin luar biasa," ujarnya.

Spirit mendalami agama, memahami kandungan Al-Qur'an sudah sedemikian besar di Batam ditandai setidaknya beberapa hal, seperti banyaknya TPQ yang kini berjumlah 1.240 TPQ. Kemudian pondok tahfiz yang kini sudah mencapai 115 pondok. Serta pesantren yang juga banyak yakni sebanyak 37 pesantren.

"Mudah-mudahan keseriusan membaca dan kesungguhan mempelajari Al-Quran membawa Kota Batam yang kita cintai ini, menjadi kota yang diberkahi," harap dia.

Bukan lagi rahasia umum, Batam di era Rudi dan Amsakar memimpin Batam identik dengan gencarnya pembangunan. Namun tidak sekadar itu, sejatinya, Pemko Batam menggerakkan dua sisi sekaligus, yakni pembangunan infrastruktur dan pembangunan mental spiritual.

Baca juga: Indahnya Pantai di Batam Ini, Dihiasi Bebatuan Kecil dan Bisa Lihat Megahnya Singapura

Baca juga: Kondisi Terkini Pasar Rakyat Wan Sri Beni di Batam Makin Rusak, Tak Kunjung Beroperasi

"Keduanya dijalankan seiring," ucap dia.

Keseriusan RAMAH (Sebutan Rudi dan Amsakar) ini dapat dilihat dari yang kini telah dilakukan di Batam. Selain Batam semakin 'bedelau' dengan pembangunan akses jalan dan infrastruktur lainnya. Dibawah arahan Walikota Batam Muhammad Rudi, kata Amsakar, Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah terbesar di Sumatera dibangun, kemudian Masjid Tanjak. Lalu revitalisasi Masjid Agung Batam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved