Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Travel Bubble Batam Bintan - Singapura Dibuka 2 Hari Lagi, Ini Kata Menparekraf

Menparekraf Sandiaga Uno sebut Batam dan Bintan sudah siap untuk pembukaan travel bubble Batam Bintan - Singapura 2 hari lagi

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno saat mengunjungi Pulau Penyengat di Tanjungpinang, Kepri dan bertemu tokoh masyarakat, Sabtu (22/1/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Travel Bubble Batam Bintan - Singapura telah siap untuk dioperasikan dalam dua hari ke depan.

Pernyataan itu disampaikannya, setelah mengunjungi dua wilayah yang ada di Kepri. Yakni Nongsa di Batam dan Lagoi di Bintan untuk memastikan persiapan dibukanya pola perjalanan Travel Bubble nantinya.

"Seperti yang sudah kami sampaikan kemarin bahwa kunjungan di Nongsa dan Lagoi sudah sesuai dengan harapan dan kaidah yang ditetapkan," ujar Sandiaga seusai mengunjungi Masjid Raya Sultan Riau-Lingga di Penyengat, Sabtu (22/1/2022).

Dijelaskannya lagi, keputusan dibukanya Travel Bubble Batam Bintan - Singapura juga telah sesuai hasil Rapat Koordinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Gubernur yang saat itu memberikan masukan kepada penampung khususnya para industri.

"Sehingga sesuai dengan rencana tanggal 24 Januari, Travel Bubble sudah resmi dioperasikan," terangnya.

Ia menerangkan, Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 sudah dikeluarkan dan sudah disosialisasikan oleh pihaknya.

"Dua hari ke depan atau mungkin hari ini, pak gubernur bisa menerbitkan SK, setelah itu dari Kemenkumham," tuturnya.

Disinggung tanggapannya terkait potensi pariwisata Kepri?

Baca juga: Menparekraf Takjub Pesona Pulau Penyengat, Sandiaga Disambut Hangat Masyarakat

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Uji Coba Travel Bubble Diumumkan 24 Januari 2022

"Wow ini potensi wisata Kepri bisa dikatakan super duper yang layak dijadikan prioritas, karena secara aksebilitas jika ditingkatkan Provinsi Kepri ini dekat dengan pusat perdagangan bagian utara seperti Singapura, Malaysia dan ini membuka peluang untuk perjalanan Travel Bubble," jelasnya.

Ia menilai, untuk konsep pariwisata era baru, destinasi Kepri dapat menjadi harapan baru menarik para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara serta membangkitkan ekonomi.

"Ini pas banget, untuk itu kita harapkan mudah-mudahan Kepri bisa mengambil peluang ini," tukasnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved