Breaking News:

PRESIDEN JOKOWI KE PULAU BINTAN

Lokasi Vaksin Bakal Didatangi Presiden Jokowi, Ratusan Warga Bintan Ikut Antre, Pulang Bawa Sembako

Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi lokasi vaksinasi di Community Center, Simpang Lagoi,Kelurahan Kota Baru, Bintan. Warga tampak mengantre

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Warga Bintan tampak mengntre untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Community Center, Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Ratusan masyarakat rela mengantre panjang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Comunity Center, Simpang Lagoi,Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Dari pantauan Tribunbatam di lokasi, sejumlah masyarakat yang ingin ikut vaksin terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disediakan.

Setelah itu, masyarakat diarahkan ke bagian antrian dan melakukan pendaftaran

Selanjutnya, masyarakat melakukan pengukuran suhu tubuh dan diarahkan ke tenda ruang tunggu yang telah disediakan untuk pelaksanaan vaksinasi di gedung Cuminity Center Simpang Lagoi, Bintan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, vaksiniasi yang digelar di Comunity Center, Simpang Lagoi Bintan ini diperuntukkan untuk semua usia.

Yakni vaksinasi anak usia 6-11, 12-17 tahun, 18 tahun keatas dan lansia.

Baca juga: DAFTAR Agenda Presiden Jokowi di Bintan Hari Ini, Dimulai Olahraga Bareng Menteri

Baca juga: REAKSI Apindo Saat Tahu Pemko Batam Turunkan Tarif Pajak Hiburan dan Spa

"Selain itu pelaksanaan vaksinasi booster juga dilayani di sana, jadi bagi masyarakat yang ingin vaksin dosis satu, dua dan tiga, silahkan datang," tutur Gama, Selasa (25/01/2022).

Selain di Community Center, Simpang Lagoi, pelaksanaan vaksinasi hari ini juga serentak diadakan di seluruh Puskesmas dan RS yang ada di Kabupaten Bintan.

Adapun target vaksinasinasi yang digelar serentak hari ini sebanyak 2.500 orang warga.

"Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar serentak hari ini kita sudah di sediakan sebanyak 2.500 dosis vaksin baik itu untuk dosis satu,dua dan tiga," jelasnya. 

Pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Community Center, Simpang Lagoi masyarakat juga diberikan sembako.

Salah satu warga Kampung baru, Patar yang telah selesai divaksin booster membenarkan bahwa usai di vaksin juga mendapatkan sembako.

Iya benar tadi usai vaksin, langsung diberikan sembako oleh petugas yang isinya Beras, Indomie, dan lainya. Pokoknya lumayanlah,"ungkapnya.

Patar juga menambahkan dirinya sudah datang sejak pagi usai mengantar anaknya sekolah di Tanjunguban.

"Saya datang kemarin setelah mengantar anak saya tadi ke sekolah baru kesini melaksanakan vaksin booster," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Community Center, Simpang Lagoi,Kelurahan Kota Baru ini juga rencananya akan dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo pada siang harinya setelah menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong terlebih dahulu.

Keduanya, juga akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara serta menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman. ( TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved