Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Kunjungi Asrama IPMKR Yogyakarta, Ini Pesan Gubernur Ansar kepada Mahasiswa Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad silaturahmi dengan masyarakat Kepri di Yogyakarta sekaligus mengukuhkan pengurus IPMKRY

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad foto bersama saat mengunjungi mahasiswa Kepri di Yogyakarta, Sabtu (5/2/2022) 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau ( Kepri), Ansar Ahmad mengunjungi mahasiswa Kepri di Yogyakarta, Sabtu (5/2/2022). 

Kunjungan ini sekaligus disejalankan dengan kegiatan silaturahmi Gubernur bersama masyarakat Kepri yang ada di Yogyakarta, dan juga mengukuhkan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY).

Gubernur Ansar Ahmad dalam kesempatan itu mengatakan, kehadirannya di Yogyakarta sebagai bentuk menunaikan amanah yang telah diembankan kepadanya sebagai Gubernur bersama Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur sampai tahun 2024 nanti.

"Saya dilantik sejak Maret 2021, atau baru sekitar 11 bulan, dan waktu itu dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Pertemuan seperti ini dibatasi dengan sangat ketat karena covid-19, dan kali ini kita baru bisa bertatap muka," kata Gubernur.

Ansar berharap pandemi covid-19 segera berakhir di Kepri dan bisa segera beralih menjadi endemi dengan tatanan kehidupan sosial new normal.

Untuk para mahasiswa, Gubernur janji akan terus berupaya memberikan perhatian lebih kepada para mahasiswa yang sedang belajar dimanapun saat ini. Dengan harapan nantinya bisa menjadi kader daerah yang bisa diandalkan untuk mewujudkan pembangunan di daerah.

"Ini merupakan etape awal bagi adik-adik semua untuk membekali diri. Perbanyak ilmu dan wawasan dari sekarang. Belajar tanpa wawasan tidak akan cukup. Kepri butuh tenaga kerja ahli yang tidak sedikit untuk mengelola berbagai potensi kekayaan alam yang ada. Makanya sungguh-sungguhlah belajar," pesannya.

Nasihat lainnya yang disampaikan Gubernur kepada para mahasiswa, agar memperbanyak kegiatan kelompok untuk mendalami bahasa Inggris, Mandarin dan sebagainya di asrama. Serta pelatihan-pelatihan yang bisa menjawab berbagai tantangan era globalisasi 4.0 saat ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kepri Naik Lagi, Gubernur Ansar Siapkan Surat Edaran Baru

Baca juga: Gubernur Ansar Dukung Program One Village One CEO Diterapkan di Kepri

"Kuasai banyak bahasa, karena banyak buku-buku yang bernas itu ditulis oleh orang-orang luar. Dan di era digitalisasi 4.0 ini, kita harus siap menjawab tantangan itu. Terus belajar agar tidak tertinggal," ujar Gubernur lagi.

Selebihnya, Gubernur memanfaatkan kesempatan pidatonya di hadapan masyarakat dan mahasiswa Kepri di Yogyakarta untuk menjelaskan tentang sejumlah proyek strategis Pemprov Kepri.

Seperti rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan, pengembangan kawasan wisata Pulau Penyengat, pengembangan kawasan Jalan Merdeka, pembangunan fly over di simpang Jalan Basuki Rahmat dan sejumlah proyek strategis lainnya.

"Sekali lagi pesan saya, di etape awal ini perbanyaklah adik-adik menggali ilmu dan pelajari bahasa asing, agar nanti bermanfaat untuk membangun daerah," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Ikatan Masyarakat Kepulauan Riau (IMKR) Yogyakarta Muhammad Yakub dan Ketua IPMKR Yogyakarta yang baru dilantik Rahmadian Siraj.

(*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved