Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Peringati HPN, PWI Karimun Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karimun menggelar bakti sosial berupa aksi donor darah.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Pendonor melakukan pengecekan sebelum mendonorkan darah, Minggu (6/2/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karimun menggelar bakti sosial.

Bakti sosial yang diselenggarakan PWI Karimun, berupa aksi donor darah yang digelar di Gedung Nasional, Minggu (6/2/2022).

Ketua PWI Karimun, Riyadi, mengatakan donor darah ini dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini menyambut HPN tahun 2022. Bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Riyadi.

Dalam kegiatan ini para pendonor yang secara suka rela menyumbangkan darahnya terdiri dari unsur TNI-Polri, insan pers, Ormas, serta masyarakat Karimun.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang turut serta membantu. Ini merupakan aksi kemanusiaan, semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat kita," tambahnya.

Baca juga: Seorang Warga Karimun Meninggal Kena DBD, Bupati Luncurkan Germas

Baca juga: Hampir 7.000 Warga Bintan Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Diketahui, pendonor yang akan mendonorkan darahnya terlebih dulu mengecek kesehatannya kepada petugas.

Pemeriksaan tersebut, untuk menghindari efek yang terjadi. Diantaranya donor wajib melakukan pengecekan tensi, kemudian berat barat minimal 50 Kilogram.

Diakhir, adapun jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini sebanyak 25 kantong.

"Untuk hasilnya nanti akan diakomodir oleh PMI. Tentu harapan kita masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved