Breaking News:

Bintan segera Punya UPTD PPA untuk Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Kadis DP3P2KB Bintan Mardiah sebut, Menteri PPPA RI memberi arahan tegas, agar seluruh kabupaten/kota memiliki UPTD masing-masing

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Bintan, Mardiah. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Bintan akan segera mewujudkan hadirnya UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) terkait Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Hal ini semakin dipertegas Kepala DP3P2KB Bintan, Mardiah, usai mengikuti rapat koordinasi melalui vicon bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Selasa (8/2/2022).

Menteri PPPA RI memberikan arahan tegas kepada seluruh Kabupaten/Kota agar memiliki UPTD masing-masing.

Hal ini akan menjadi bentuk keseriusan Pemerintah dalam mewujudkan kenyamanan serta keamanan bagi perempuan dan anak.

Mardiah menjelaskan, bahwa saat ini semuanya masih dalam tahap proses dan akan terus digesa.

Persetujuan dan rekomendasi Pemerintah Provinsi Nomor 120/6612/B.ORGKORPRI-SET/2021 yang sudah dikantongi menjadi angin segar terwujudnya UPTD ini.

"Alhamdulillah naskah akademis sudah kita ajukan ke Provinsi dan sudah disetujui serta direkomendasikan. Tinggal menunggu Perbup untuk payung hukumnya.Sudah kita bahas bersama Ortal dan kita optimis sesegera mungkin Bintan akan punya UPTD," jelasnya.

Mardiah menambahkan, UPTD yang telah direkomendasikan akan bertipe A. Untuk lokasinya sendiri masih dalam penentuan dan kajian.

Baca juga: BMKG Ungkap Prakiraan Cuaca Karimun Hingga Pulau Bintan, Awas Cuaca Ekstrem!

Baca juga: Sambangi Banyuwangi, Roby Optimistis Bintan Bakal Punya Mal Pelayanan Publik

"Mengingat kasus kekerasan pada perempuan dan anak masih cukup besar, kehadiran UPTD ini memang sangat diperlukan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved