Breaking News:

BATAM TERKINI

Gedung Bida Utama dan Masjid BJ Habibie BP Batam Telah Selesai Direvitalisasi, Ini Hasilnya

Gedung Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di kawasan Batam Center baru pertama kali direvitalisasi sejak didirikan pada tahun 1991.

ISTIMEWA
Masjid BJ Habibie di BP Batam yang baru selesai direvitalisasi. Gedung Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di kawasan Batam Center baru pertama kali direvitalisasi sejak didirikan pada tahun 1991. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gedung Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam di kawasan Batam Center baru pertama kali direvitalisasi sejak didirikan pada tahun 1991.

Pada bulan Agustus 2021 tahun lalu, BP Batam mulai mengerjakan renovasi tahap pertama bagian fasad untuk Gedung Bida Utama.

Pengerjaan ini memerlukan waktu tiga bulan dan baru rampung pada 28 Desember 2021.

"Sebelumnya sempat ada pengecatan gedung dan bagian atap. Tapi untuk peremajaan baru dilaksanakan tahun lalu," ungkap Direktur Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Selasa (8/2/2022).

Menurut pantauan, bagian fasad salah satu gedung BP Batam yang bersebelahan dengan Kantor Pos Batam memang tampak baru.

Nuansa warnanya putih keabuabuan, dengan logo BP Batam tercetak besar di bagian atasnya.

Selain bangunan Gedung Bida Utama, bagian fasad dari Masjid Habibie yang berlokasi di area Kantor BP Batam juga mengalami peremajaan. Fasad yang dibangun dicat berwarna putih, berbentuk lafadz Allah, dengan hiasan tulisan "Masjid B.J.Habibie BP Batam".

Baca juga: KISAH Nelayan Pulau Labun Batam, Saat Hasil Laut Sepi Pilih Pungut Kelapa Hanyut

Baca juga: BATAM PPKM Level 1, Shalat di Masjid Batam Masih Berjalan Normal

"Untuk logo yang ada di fasad diambil dari loho resmi BP Batam, berupa elang laut. Tapi tidak ada perubahan bentuk. Begitu juga dengan tulisan BP Batam," jelas Ariastuty.

Baik warna tulisan maupun logo disesuaikan dengan Aluminium Composite Panel (ACP) yang berwarna abu-abu muda.

Untuk menambah estetika, model pencahayaan pada logo BP Batam menggunakan model outline, sedangkan tulisan BP Batam menggunakan model neonbox.

Konsep Gedung BP Batam setelah revitalisasi ini menjadi lebih modern. Ariastuty berharap, tampilan baru eksterior gedung dapat mencerminkan kualitas dan kuantitas kerja BP Batam di era industri 4.0 yang fleksibel, efisien dan dinamis sesuai perkembangan IPTEK.

"Sesuai arahan pimpinan, pekerjaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kelengkapan fasilitas dan diharapkan mampu mendorong produktivitas pegawai dalam bekerja," tambah Ariastuty. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved