Breaking News:

Pariwisata Kepri Aman

KABAR GEMBIRA! 2 Tongkang Dilengkapi Cafe Disiapkan Bagi Wisatawan Keliling Belakang Padang Batam

Walikota Batam mengatakan, Pemko menyiapkan 2 tongkang yang bisa mengangkut 200 orang, dilengkapi kafe dan fasilitas lainnya dan bisa keliling pulau.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, Pemko menyiapkan 2 tongkang yang bisa mengangkut 200 orang, dilengkapi kafe dan fasilitas lainnya dan bisa keliling pulau. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menegaskan, pemerintah daerah baik Pemko Batam maupun BP Batam tak hanya akan juga fokus melakukan pembangunan infrastruktur di area mainland. 

Sebab, wilayah hinterland, atau dari pulau ke pulau termasuk seluruh kelurahan di Kecamatan Belakang Padang Batam juga akan tersentuh dengan pembangunan infrastruktur.

"Apalagi Belakang Padang banyak sekali biaya yang kita keluarkan. Nah yang sudah dikerjakan infrastruktur jalan. Jalan utama sudah dibongkar abis dan kita benarin semua," tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam ini menginginkan seluruh kelurahan yang berada di Belakang Padang ini akan dijadikan destinasi wisata.

Ditambah lagi wisata kuliner dari masyarakat tempatan.

"Alhamdulilah menurut saya sudah terbayang. Wisatanya tak hanya begini saja. Kalau kotanya indah, masyarakatnya juga aktif. Masakan masyarakat tempatan ini lebih enak sebetulnya karena bumbunya masih original," katanya.

Untuk mendukung wisata ini, ada 2 transportasi laut yang harus diperbaiki. Namun sejauh ini fasilitasnya masih untuk pancung.

Baca juga: WARGA Batam Laporkan Pohon Tumbang Lewat Call Centre Darurat 112

Baca juga: Pemko Batam Siapkan Kapal Khusus Wisata ke Belakang Padang

"Saya lagi masukkan di anggaran ini, akan ditambah lagi dengan tongkang. Tongkang yang jalan seperti kapal," katanya.

Muatan tongkang ini bisa mengangkut 200 orang. Dilengkapi dengan kafe dan fasilitas lainnya. Transportasi tongkang ini bisa keliling pulau.

"Wisata keliling pulau ini akan saya hidupkan. Jadi bukan hanya transportasi dari Belakang Padang ke Sekupang atau sebaliknya. Tapi bisa keliling pulau di Kecamatan Belakang Padang," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved