Breaking News:

Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Anak Asuh Valentino Rossi Catat Waktu Terbaik di Hari Pertama

Francesco Bagnaia, tetap tenang walau berada di posisi bawah pada tes pramusim MotoGP Mandalika. Francesco Bagnaia menempati posisi ke-22 dalam catata

Editor: Eko Setiawan
twitter/ducaticorse
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller dengan motor baru Ducati Desmosedici GP22 

TRIBUNBATAM.id, MANDALIKA - Tes Pramusim MotoGP Mandalika sudah belangsung, saat ini para pembalap berusaha sekuat tenaga memebrikan hasil sempurna.

Pembalap Ducati Lenovo,  Francesco Bagnaia, tetap tenang walau berada di posisi bawah pada tes pramusim MotoGP Mandalika.

Francesco Bagnaia menempati posisi ke-22 dalam catatan waktu lap terbaik pada hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2/2022).

Melahap 75 lap,  Francesco Bagnaia menorehkan waktu terbaik 1 menit 34,318 detik.

Lap terbaik Bagnaia hampir lebih lambat dua detik daripada catatan terbaik hari pertama tes milik Pol Espargaro (Repsol Honda) yaitu 1 menit 32,466 detik.

Di atas kertas, Bagnaia jelas terbilang sangat pelan dibanding rival-rivalnya.

Pencapaian pembalap akademi besutan Valentino Rossi seolah tak sebanding dengan statusnya sebagai salah satu favorit juara pada MotoGP 2022.

Bagnaia sendiri tak ambil pusing dengan posisinya.

Dilansir dari GPOne, runner-up MotoGP musim lalu itu masih terlihat tenang dan tersenyum saat menjawab pertanyaan wartawan.

Bagnaia melihat waktu terbaiknya cukup oke untuk ukuran ritme saat balapan sudah berlangsung setengah jalan.

"Cuma saya yang tidak memakai ban lunak, saya mencetak waktu terbaik dengan ban medium yang sudah dipakai 16 lap," kata Bagnaia.

"Ini membantu kami untuk memahami banyak hal."

Ini bukan pertama kalinya Bagnaia menduduki peringkat bawah pada akhir sesi tes pramusim. Pada hari pertama tes MotoGP Sepang pun posisinya cuma 19.

Adapun kali ini Bagnaia menuturkan bahwa hujan telanjur turun sebelum dia bisa memasang ban lunak untuk melakukan time attack.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved