Breaking News:

BATAM TERKINI

Kapal Travel Bubble Pertama Tiba di Batam 18 Februari, Rudi Minta 120 Wisman PCR Pakai 3 Gen

Walikota Batam, HM Rudi minta agar wisatawan manacanegara yang akan masuk area travel bubble di Nongsa 18 Februari nanti dites PCR 3 gen.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Ist
Walikota Batam, HM Rudi minta agar wisatawan manacanegara yang akan masuk area travel bubble di Nongsa 18 Februari nanti dites PCR 3 gen. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Walikota Batam, Muhammad Rudi mendapat informasi kapal pertama pada program travel bubble akan tiba pada Jumat (18/2/2022) mendatang.

Kapal ini berangkat pukul 15.00 waktu Singapura, sampai di Batam 14.50 WIB.

"Saya akan dijemput untuk menyambut kedatangan mereka," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (14/2/2022).

Oleh sebab itu, penjagaan pintu masuk Pelabuhan Nongsa Pura akan diperketat. Salah satunya PCR untuk para wisman Singapura.

"Saya minta kepada KKP PCR tak boleh 1 gen. Kalau boleh 3 gen. Sehingga kalau lewat 1. Jangan sampai pemeriksaan PCR ini tidak valid. Sehingga tidak mencederai travel bubble yang sudah dibuka oleh Bapak Presiden," kata Rudi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan wisman Singapura yang hadir pada trip pertama ini berjumlah 120 orang, menggunakan kapal Batam Fast.

Baca juga: PROMO! Februari Treat, Ada Banyak Diskon hingga Paket Hemat Makanan Cepat Saji di Batam

Baca juga: Rudi Ungkap Alasan Kenapa Batam Layak Disebut Tempat Ternyaman untuk Investasi

Hal ini diketahui usai pihaknya melakukan rapat bersama pelaku wisata. Khususnya dengan Ketua Nongsa Sensation, Anddy Fong.

"Ada satu pertanyaan dari Singapura tentang karantina. Sembari Travel Bubble ini terus di lobi, Travel Bubble ini akan terlaksana," kata Ardi.

Ardi berharap, kapal pertama ini, merupakan awal yang baik. Sehingga industri pariwisata di Kota Batam bisa kembali bangkit.

Dalam wilayah Nongsa Sensation ini, memiliki 4 resort dan 2 golf yang akan digunakan dalam Travel Bubble. Untuk resort, yakni, Montigo Resort, Batamview Resort, Nongsa Point Marina Resort dan Turi Beach Resort.

"Untuk Golf ada 2 yaitu Tering Bay Golf, Palm Spring Golf," ujarnya. ( TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved