Breaking News:

BATAM TERKINI

Rudi Ungkap Alasan Kenapa Batam Layak Disebut Tempat Ternyaman untuk Investasi

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, HM Rudi mempromosikan wilayah Batam sebagai tempat ternyaman untuk berinvestasi dan mengungkapkan alasannya

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, HM Rudi mempromosikan wilayah Batam sebagai tempat ternyaman untuk berinvestasi dan mengungkapkan alasannya 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, HM Rudi mempromosikan wilayah Batam sebagai tempat ternyaman untuk berinvestasi.

Rudi mengatakan Batam sebagai lokomotif kemajuan pembangunan dan ekonomi, bisa menjadi contoh bagi kemajuan di daerah lain.

Salah satunya wilayah Karimun. Untuk itu, ke depan diharapkan Karimun juga bisa mencapai hasil yang maksimal seperti Batam.

"Kalau ekonomi tumbuh, tentu masyarakatnya sejahtera. Dan itu saya rasa juga bisa dilakukan untuk Karimun," ujar Rudi saat menghadiri kegiatan Musda III DMI Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu.

Di hari yang sama pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau ini juga bersilaturahmi dengan PSMTI Karimun.

Menurutnya sebagai ketua DMI menjaga keutuhan dan keberagaman agama merupakan salah satu tugas yang dijalankan.

Batam terdiri dari berbagai etnis, suku, dah agama. Keharmonisan ini harus dijaga, dengan menjadi kepala daerah yang diamanahi tugas sebagai Ketu DMI tentu bisa mempermudah dalam menjalankan tugas.

"Alhamdulillah, saya dipercaya untuk menjadi ketua DMI Kepri. Keberagaman adalah salah satu yang harus dijaga. Dengan bertugas di Kepri cakupan bukan hanya soal Batam, namun juga kota/kabupaten lainnya termasuk Karimun ini," kata Rudi.

Baca juga: LAHAN 1,5 Haktare Dekat Tower Sutet Toapaya Bintan Terbakar, Warga Sempat Cemaskan Ini

Baca juga: SEMUA Wilayah Mainland Batam Zona Merah Covid-19, Omicron Tembus 280 Kasus

Ia juga memaparkan sejumlah kemajuan pembangunan Batam dalam dua tahun terakhir.

Beberapa capaian seperti peningkatan infrastruktur jalan, pelabuhan, hingga bandara.

"Saya ingin Karimun juga bisa maju sama dengan Batam," katanya.

Selama pemaparan tersebut, terlihat antusias dari pengusaha Karimun mengenai kebijakan, dan persoalan investasi yang ada di Kota Batam.

Rudi mengajak pengusaha Karimun untuk berinvestasi di Batam.

Berbagai kemudahan sudah ada saat ini. Semua sistem dibangun sudah online, demi memudahkan investasi di Batam.

"Dari paparan tersebut, saya sudah gambarkan kira-kira potensi apa saja yang menarik bagi bapak dan ibu sekalian. Batam sangat terbuka untuk investasi. Saya mengajak ayok investasi di Batam," katanya. ( TRIBUNBATAM.id/ Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved