Breaking News:

PEMKO BATAM

Walikota Batam Ingatkan Aset Besar Milik Negara di Bulang, Bahas Rencana Pembangunan Pulau Ini

Walikota Batam, HM Rudi mengingatkan aset besar milik negara yang ada di Pulau Bulang dan perlu dijaga agar bisa dimanfaatkan kelak.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Walikota Batam Muhammad Rudi hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bulang di Fasum Bulang Kebam Kelurahan Bulang Lintang, Senin (14/2/2022).  

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bulang di Fasum Bulang Kebam Kelurahan Bulang Lintang, Senin (14/2/2022). 

Dalam kesempatan ini, Rudi menuturkan pembangunan hendaknya dapat melindungi ekosistem yang ada.

Apalagi wilayah  Bulang hadir dengan potensi yang luar biasa, yang sewaktu-waktu dapat dikembangkan dengan sebaik mungkin.

"Termasuk hutan lindung dan bakau. Ini adalah aset negara,  milik rakyat dan daerah. Bisa suatu waktu dikembangkan wisata yang sempurna," kata Rudi.

Berbagai usulan pembangunan disampaikan oleh masyarakat pada kesempatan tersebut.

Salah satunya adalah pembangunan jembatan di antara Bulang Kebam dan Bulang. 

Diputuskan pembangunan infrastruktur tersebut dibangun dengan multiyears. Keputusan tersebut disambut tepuk tangan warga.

"Di situ ada pusat pemerintahan kecamatan tapi tak dimanfaatkan karena penduduknya lebih kecil daripada Pulau Buluh. Tadi kita putuskan kantor camat baru difungsikan, kalau masyakarat enggan, bagi dua saja. Ibu kota di sini tetap di sini tapi di Buluh juga tetap jalan," kata Rudi.

Tidak hanya itu, pembangunan lain juga dilakukan.

Baca juga: Apakah Siswa SD dan SMP di Batam Masih Aman Jalani PTM? Ini Jawaban Walikota

Baca juga: Kapal Travel Bubble Pertama Tiba di Batam 18 Februari, Rudi Minta 120 Wisman PCR Pakai 3 Gen

Bukan rahasia lagi, pembangunan era Rudi dilakukan tidak hanya di titik utama kota, namun juga hingga ke pulau-pulau melalui program inovati PSPK yang nilai naik setiap tahunnya.

Selain berdialog langsung dengan warga terkait pembangunan, kehadiran Rudi di setiap Musrenbang diseiringkan dengan bersilaturahmi dengan warga.

Seperti yang dilakukan hari ini, Rudi menjenguk salah Tokoh Masyarakat, Bapak Hamzah yang sedang sakit.

Hamzah berterimakasih atas kunjungan Rudi, ia mengapresiasi perkembangan Batam yang begitu pesat dibawah kepemimpinan Rudi .

Tidak lupa, Rudi mendoakan agar Pak Hamzah juga segera pulih dari sakitnya dan kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved