Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

JELANG MTQ Tingkat Kabupaten Maret Nanti, Pemkab Lingga Gelar Goro Massal

Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri rencananya akan diadakan 19 Maret 2022 mendatang.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pemkab Lingga mempersiapkan MTQ dan mengajak OPD Goro massal di Lapangan Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Sabtu (19/2/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri rencananya akan diadakan 19 Maret 2022 mendatang. 

Rencananya, event tahunan tersebut akan digelar di lapangan Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Sebagai bentuk persiapan menyambut event tersebut, Pemerintah Kabupaten Lingga pun melakukan gorong royong massal untuk membersihkan area Astaka MTQ, Sabtu (19/2/2022).

Semuanya terjaring dari pihak Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep, kelurahan, serta para perangkat desa yang ada di wilayah Singkep Pesisir, untuk bahu membahu mempersiapkan kegiatan lewat Goro itu.

Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal mengatakan Goro tersebut juga untuk membantu pihak Kecamatan Singkep Pesisir, sebagai tuan rumah pada MTQ IX tingkat Kabupaten Lingga nantinya.

“Inilah tujuan kami, yaitu ikut serta dan membantu pihak Kecamatan Singkep Pesisir dalam hal melakukan pembersihan dan gotong-royong seputaran lokasi MTQ tersebut,” kata Yusrizal.

Baca juga: Sekretaris Umum PBVSI Kepri Puji SMAN 3 Batam, Ikut Cetak Atlet Berprestasi

Baca juga: Stand Up Comedy hingga Lomba Pantun, Wan Zuhendra Ikut Rayakan Hari Pers Nasional dan HUT PWI

Asisten II Pemkab Lingga ini berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan goro massal tersebut bisa membantu terjaganya kebersihan di lokasi MTQ itu.

Untuk pemberitahuan gotong-royong ini telah dilakukan sebelumnya pada pelaksanaan apel bersama di Gedung Nasional pada Senin (14/2/2022) lalu.

Kemudian kepada masing-masing OPD yang ada juga telah dilayangkan surat pemberitahuan untuk melakukan gorong-royong hari itu.

"Sedangkan untuk teknis pembagian kerja, sebelumnya juga telah ditentukan lokasi gotong-rotong bagi masing-masing OPD," ujarnya.

Selain itu, bagi OPD yang belum menyelesaikan lokasi goronya pada hari tersebut, akan dilanjutkan sebelum dilakukan pemasangan tenda di lokasi MTQ itu.

Hingga hari ini, Minggu (20/2) pihaknya pun masih mempersiapkan keperluan menjelang MTQ nanti. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved