Breaking News:

Tarif Boat Pancung Sekupang-Belakangpadang Naik, Warga Minta Pemerintah Beri Subsidi

Tarif boat pancung rute Sekupang-Belakangpadang dan sebaliknya di Pelabuhan Pengumpan Batam, naik jadi Rp 18 ribu untuk sekali jalan sejak awal 2022

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Warga melintas di dermaga Pelabuhan Pengumpan Sekupang di Batam, Minggu (20/2/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tarif boat pancung rute Sekupang- Belakangpadang dan sebaliknya di Pelabuhan Pengumpan Batam, naik Rp 3 ribu.

Kenaikan tarif ini sudah dirasakan warga sejak awal Januari tahun 2022. Alasannya, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai sudah didapat oleh pengemudi kapal pancung tersebut.

"Iya, katanya karena BBM susah dapat. Untuk saat ini tarif sekali jalan naik Rp 3 ribu," ujar Arif, warga Batam yang bekerja di Belakangpadang, Minggu (20/2/2022).

Ia menyebutkan, sebelumnya tarif sekali jalan dari Sekupang ke Belakangpadang atau sebaliknya sebesar Rp 15 ribu. Namun saat ini menjadi Rp 18 ribu.

Kondisi ini tentu saja cukup memberatkan masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki akses rutin setiap hari ke sana.

"Kalau dibilang berat ya berat lah pak. Karena memang setiap hari kita menggunakan moda transportasi ini," ungkap pria 35 tahun itu.

Hal senada juga dikatakan Dewi, warga Belakangpadang yang bekerja di Batam Kota. Menurutnya di tengah kondisi pandemi seperti ini pemerintah harus mampu mengeluarkan kebijakan yang tidak memberatkan masyarakat.

"Kalau pun memang harus naik, tetapi kan bisa disubsidi pemerintah. Jadi kami masyarakat kecil tidak terlalu dibebani," ujarnya.

Baca juga: Sekretaris Umum PBVSI Kepri Puji SMAN 3 Batam, Ikut Cetak Atlet Berprestasi

Baca juga: DPRD Batam Usulkan Ranperda Dana BOS Daerah, Ini Dasar Pertimbangannya

Terlebih lagi lanjut Dewi, boat pancung Sekupang- Belakangpadang ini transportasi utama masyarakat pulau. Sehingga tak ada pilihan lain bila ingin ke wilayah mainland Batam.

"Kondisi seperti ini kalau bisa jangan ada yang naik dulu. Kasihan kami warga kecil," tutupnya.

Sementara itu, jumlah penumpang di Pelabuhan Pancung Sekupang ini akan ramai pada saat akhir pekan.
( TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved