Breaking News:

BP BATAM

BP Batam Permudah Perizinan Berusaha, Tingkatkan Ekosistem Investasi di Batam

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 41 Tahun 2021, terdapat 67 jenis perizinan dari 8 sektor yang kini dapat diakses melalui OSS BP Batam.

Ist
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 41 Tahun 2021, terdapat 67 jenis perizinan dari 8 sektor yang kini dapat diakses melalui OSS BP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menjalankan berbagai inovasi, terutama di bidang perizinan berusaha.

Saat ini, kemudahan pengajuan perizinan berusaha di Batam dapat dinikmati oleh semua pelaku usaha maupun investor.

Perizinan berusaha ini diakomodir dalam pelayanan perizinan berbasis elektronik (Online Single Submission).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 41 Tahun 2021, terdapat 67 jenis perizinan dari 8 sektor yang kini dapat diakses melalui OSS BP Batam.

Di antaranya, perizinan berusaha sektor Transportasi Bidang Kepelabuhanan; sektor Kesehatan; sektor Perdagangan; sektor Perindustrian; sektor Sumber Daya Air, Limbah dan Lingkungan; sektor Kehutanan; sektor Energi dan Sumber Daya Mineral; sektor Kelautan dan Perikanan.

"Kemudahan perizinan berusaha ini tidak lain untuk meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan usaha. Kalau ke duanya ini jalan, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, perluasan lapangan kerja dan daya saing Batam," jelas Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Kini, pelaku usaha tidak perlu menunggu lama untuk memperoleh kejelasan status perizinan usahanya.

Pengajuan izin di OSS akan diproses secara otomatis dengan aturan jangka waktu tertentu.

Pemberian izin usaha juga tidak lagi melalui tingkatan birokrasi yang berbelit-belit, melainkan cukup disahkan di tingkat direktur badan usaha.

Selain memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi para pelaku usaha dan investor, perizinan online ini juga mampu mendorong kemajuan pembangunan di Kota Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved