Breaking News:

BATAM TERKINI

Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor Saat Cuaca Ekstrim, Polsek Sekupang Batam Gelar Patroli Rutin 

Untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim, serta pencegahan banjir, tanah longsor dan kecelakaan laut, Polsek Sekupang menggelar patroli rutin.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim, serta pencegahan banjir, tanah longsor dan kecelakaan laut di Kecamatan Sekupang, Polsek Sekupang menggelar patroli di sejumlah wilayah rawan bencana, Selasa (1/3/2022). 

BATAM , TRIBUNBATAM.id - Untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim, serta pencegahan banjir, tanah longsor dan kecelakaan laut di Kecamatan Sekupang, Polsek Sekupang menggelar patroli di sejumlah wilayah rawan bencana, Selasa (1/3/2022).

Adapun sasaran patroli meliputi, Pantai Dangas, Tanjung Pinggir, Pantai Marina, Pantai CIpta Land, serta daerah rawan banjir dan tanah longsor yang  berada di wilayah Tiban Lama, Tanjung Riau, tangga seribu, Mata Kucing.

Sementara itu untuk situasi aman dan terkendali tidak ada tanda tanda bencana alam. 

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana mengimbau kepada seluruh warga agar dapat belajar dari pengalaman dari kejadian bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. 

"Kita senantiasa selalu mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di laut atau membuang limbah. Tetap waspada terhadap cuaca ekstrim angin kencang, badai, banjir dan tanah longsor," ujar Kompol Yudha.

Dengan adanya prediksi cuaca ekstrem dan hujan lebat diharapkan warga khususnya yang berada di daerah rawan tanah longsor dan banjir di wilayah Sekupang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. 

"Segera mungkin memberikan informasi kepada Polsek Sekupang (Bhabinkamtibmas) atau instansi terkait bila terjadi banjir dan tanah longsor untuk bisa mengambil langkah dalam penanganan banjir dan tanah longsor," tambah Yudha.

Baca juga: Satlantas Polresta Barelang Batam dan Dispenda Kepri Gelar Razia Pajak Kendaraan

Baca juga: CURAHAN Hati Pedagang Pasar Bintan Center, Terancam Direlokasi karena Sewa Kios Mahal

Dilanjutnya, imbauan tersebut disampaikan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar jangan ada masyarakat yang jadi korban akibat bencana alam. 

"Dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan tercipta rasa aman bagi masyarakat," katanya. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved